Medan  

HH Korban Fitnah dan Informasi Sesat

HH Korban Fitnah dan Informasi Sesat
foto ilustrasi | Ist

Medan-Skalanews | HH korban fitnah dan informasi sesat. Beredar di media sosial terkait berita tentang HH yang diduga mempunyai utang hingga Rp24 Miliar adalah tidak benar.

Atas informasi yang beredar melalui media nasional Berita Terkini sebagai nama akun Instagram, terkait berita itu pihak keluarga HH membantah dengan tegas adanya berita tersebut, bahkan cenderung fitnah dan menjurus pada pembunuhan karakter.

“Perlu kami tegaskan, bahwa tidak benar HH punya utang hingga 24 miliar, jadi ini berita aneh menyebarkan berita bohong (hoax) bahkan cenderung membunuh karakter, kami dari keluarga sangat menyesalkan adanya berita itu tanpa mau bertanya terlebih dahulu tentang duduk perkaranya,” ujar H Syahrul Harahap kepada media terkait HH Korban fitnah dan informasi sesat, Selasa (9/4/2024).

Tokoh masyarakat Medan Tembung ini juga meminta, agar media tersebut bersikap objektif dalam penyajian berita. Jika tidak maka akan menimbulkan fitnah dan itu tidak bagus ke depannya.

“Kita berharap, media yang menayangkan berita tersebut, bisa datang, melihat dan mendengar apa hal yang sebetulnya, tanpa ada kepentingan lain,” ujar Politisi ini menegaskan.

Berita terkait HH adalah hoax, dan akun instagram yang muncul terkait berita HH juga hoax, dan pihak keluarga sedang berkoordinasi dengan pihak penasihat hukum dan segera melaporkan ke jalur hukum terkait berita dan unggahan di akun instagram dan media berita nasional.

“Berita yang memasukkan anak kami ke akun Instagramnya terkait berita hoax dan pencemaran nama baik dalam berita tersebut sangat berlebihan dan terlalu dibesarkan, dan terkait utang yang dialami sudah dilunasi,” ujarnya. * SN-AS