Rektor Lantik 126 Orang Ketua dan Sekretaris Program Studi di Lingkungan UIN SU

Rektor Lantik 126 Orang Ketua dan Sekretaris Program Studi di Lingkungan UIN SU
Rektor UIN SU Prof Dr Hj Nurhayati MAg foto bersama para pejabat yang dilantik. (Foto: AS)

Tuntungan-Skalanews | Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Prof Dr Hj Nurhayati MAg, lantik 126 orang pejabat baru di lingkungan UIN SU. Adapun pejabat yang baru dilantik masing-masing Sekretaris Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Sekretaris Program Studi yang ada di UIN SU.

Rektor lantik 126 Orang Ketua dan Sekretaris Program Studi di Lingkungan UIN SU berlangsung di ruang terbuka di Kampus IV UIN SU Tuntungan, Kamis (3/8/2023). Ini merupakan hal yang pertama dilakukan, bahkan suasana terlihat begitu syahdu dan penuh suasana kesederhanaan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor B-120/Un.11.R/B.I.3.b/KP.07.6/8/2023 s.d B-249/Un.11.R/B.I.3.b/KP.07.6/8/2023.

“Pertama kali pelantikan ini dilakukan di ruang terbuka bagi pejabat di lingkungan UIN SU. Hal ini sebagai awal untuk membangun spirit kebersamaan dan komitmen bersama memajukan UIN SU agar lebih baik lagi,” ujar Rektor dalam sambutannya di hadapan pejabat yang baru dilantik.

Prof Nurhayati juga mengingatkan kepada para pejabat program studi (Prodi) yang baru dilantik, agar segera menyesuaikan dengan tugas dan berkoordinasi dengan pimpinan fakultasnya masing-masing.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik, jadikan jabatan ini sebagai amanah dan berikan yang terbaik bagi kemajuan UIN SU,” ujar Prof Nurhayati.

Lebih jauh disampaikan rektor, bahwa UIN SU unggul dimulai dari Prodi yang ada, maka kepada pejabat yang baru dilantik segeralah bekerja secara bersungguh-sungguh, dan tetap berkoordinasi dengan pimpinan lainnya.

“Niatkan jabatan ini untuk kemajuan UIN di masa mendatang, luruskan hati dan amalkan bekerja itu adalah ibadah berharap rida Allah SWT, sense of belonging harus diutamakan, bahwa nafkah dan rezeki yang kita dapat ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” ujar Prof Nurhayati.

Tidak lupa Rektor meminta agar memupuk kebersamaan, hindari berburuk sangka, mencari kesalahan orang lain, karena ini hanya menciptakan perpecahan dan merugikan banyak hal.

“Kuatkan silaturahmi di antara kita, komitmen dalam kebersamaan dan mampu melewati rintangan yang menghadang dan juga takdir Allah SWT, atas jabatan ini sebagai rasa syukur,” ucap Prof Nurhayati.

Lebih jauh Rektor kembali mengingatkan dan mengulang, bahwa hanya dengan kebersamaan kita bisa mewujudkan UIN SU lebih maju lagi.

Pelantikan Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan UIN SU, turut disaksikan Wakil Rektor I Prof Dr Azhari Akmal Tarigan MAg dan Kepala Biro AUPK H Khairunnas SH MH sebagai saksi, Kepala Biro AAKK Drs H Ibnu Sa’dan MPd, para Wakil Rektor, para Dekan, dan pejabat struktural lainnya. * SN-AS