Media Gathering dan Outbond Bersama Pimpinan UIN SU

Media Gathering dan Outbond Bersama Pimpinan UIN SU
Pimpinan UIN SU bersama mitra media saat kegiatan Gathering dan Outbond di Dusun Kreatif, Desa Jalan Besar Medan Delitua, Kecamatan Sebiru-buru, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/8/2023). | Foto: AS

Sibiru-biru-Skalanews | Media Gathering dan Outbond bersama Pimpinan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) bersama media mitra UIN SU, diadakan di Dusun Kreatif, Desa Jalan Besar Medan Delitua, Kecamatan Sebiru-buru, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/8/2023).

Kemitraan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) dengan media yang meliput berbagai kegiatan yang ada di UIN SU, perlu ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Guna meningkatkan kerjasama kemitraan tersebut, pimpinan UIN SU bersama media mitra yang meliput berbagai kegiatan di UIN SU melakukan kegiatan yang dikemas dalam program Media Gathering dan Outbond.

Hadir bersama media mitra UIN SU, pimpinan UIN SU yang terdiri dari Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof Dr H. Muzakkir, MA, Kepala Biro AUPK H. Khairunnas, SH,MH dan Kepala Biro AAKK Drs H. Ibnu Saddan, MPd.

Dalam sambutannya Wakil Rektor IV UIN SU, Prof Dr Muzakkir mengatakan, bahwa media berperan penting bagi kemajuan sebuah institusi, sebab media juga penghubung dengan masyarakat lainnya.

“Kami sadar bahwa media sangat berperan penting bagi kemajuan UIN SU, lewat medialah seluruh capaian prestasi akademik maupun nonakademik tersajikan lewat pemberitaan yang konstruktif, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap UIN SU meningkat,” ujar Prof Muzakkir.

Tidak lupa disampaikan pakar tasawuf ini, bahwa media berperan dalam merubah sebuah peradaban. Karena dalam Alquran disampaikan, bahwa pemberian kabar dapat merubah sebuah tatanan kehidupan.

“Dalam Alquran surat Alhujarat ayat 6, Allah SWT mengingatkan, agar kita lakukan cross check akan kebenaran, sebab jika tidak maka akan terjadi perpecahan. Karenanya, media berperan penting dalam tiga aspek: media berperan membangun sebuah peradaban, media peran terbangunnya harmonisasi lewat berita dan media sebagai perekat dengan sajian berita yang profesional dan realistis,” ujar Prof Muzakkir.

Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK) Drs H Ibnu Sa’dan dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa kemajuan dan capaian yang ada di UIN SU saat ini salah satunya peran media.

“Jadi apapun yang kami lakukan, sebaik apapun yang kami kerjakan dan prestasi akademik lainnya, tanpa ada peran serta media semuanya tidak berguna, sebab masyarakat tidak mengetahui apa yang sudah kita lakukan terutama kemajuan UIN SU,” ujar Kepala Biro AAKK yang ramah ini.

Sementara itu Kepala Biro AUPK H Khairunnas,SH, MH menambahkan, bahwa progres percepatan yang dilakukan UIN SU bersama seluruh civitas akademika sedang melakukan pembenahan secara internal, menuju arah yang lebih baik ke depannya.

“Pimpinan UIN SU di bawah kepemimpinan Rektor Prof Dr Nurhayati berkomitmen untuk membangun UIN SU menuju arah yang lebih baik, sesuai harapan dan keinginan pemerintah, masyarakat dan bangsa. UIN SU ini besar, untuk itu mari kita jaga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Inilah pentingnya kontrol dari media, jadi terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini,” ujar Kepala Biro spesialisasi investigasi yang cukup berpengalaman ini.

Kepala sub koordinator bidang Humas UIN SU Dra. Yunni Salma Nasution, MA menyampaikan apresiasinya atas peran aktif media terhadap UIN SU, semoga kemitraan ini dapat berjalan baik.

“Terimakasih kepada seluruh rekan media mitra UIN SU atas pemberitaan positif, sehingga mampu merubah wajah UIN SU lebih baik, baik itu prestasi akademik dan nonakademik semuanya tersaji dengan sangat baik,” ujar perempuan berhijab dan energik ini bersemangat.

Acara Gathering dan Outbond bersama pimpinan UIN SU dan media berlangsung seharian penuh dengan beragam kegiatan, dilakukan sebagai upaya penguatan kerjasama yang lebih baik ke depannya. * SN-AS