Daerah  

Waris Thalib Sebut NU Penguat Visi Misi Religius Pemerintah

Waris Thalib Sebut NU Penguat Visi Misi Religius Pemerintah
Pelaksanatugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib berharap Keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Tanjungbalai sebagai penguat visi misi religius pemerintah daerah.. Foto: Ist

TanjungbalaiSkalanews: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib berharap Keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Tanjungbalai sebagai penguat visi misi religius pemerintah daerah.

“Keberadaan NU haruslah konsisten dan berdaya guna dalam memberikan manfaat kepada umat khususnya di Kota Tanjungbalai,” kata H Waris Thalib saat memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-96 tahun NU, Minggu (2/2) malam, di pendopo rumah dinas wali kota Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai.

Wali Kota mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin di Kota Tanjungbalai agar memupuk kebersamaan, dan memegang teguh paham ahlussunnah wal jamaah, mengimplementasikannya dan membumikan paham NU di kota kerang.

“Saya juga mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk membantu saya mewujudkan program satu rumah penghafal Alquran dan pendirian puluhan pondok pesantren di Kota Tanjungbalai,” tambah Waris.

Rangkaian acara peringatan Harlah ke-96 NU di Tanjungbalai dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran sekaligus Salawat Badar kemudian pemotongan Nasi Tumpeng dan ditutup dengan Doa oleh Pimpinan Majelis Dhiyaul Hady Al Ustaz Encep Fariduddin.

Adapun yang hadir pada gelaran peringatan Harlah ke-96 NU di Kota Tanjungbalai dihadiri Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto, Ketua Rois Syuriah PC NU Tanjungbalai Hajarul Aswadi, Ketua PCNU Tanjungbalai Hasbullah, Ketua Panitia Ilham Fauzi, tamu undangan perwakilan Danlanal TBA, Kejari TBA, Ormas, OKP, KNPI serta jajaran Syuriyah dan Tanfidziah, Fatayat NU, PMII, IPNU, IPPNU, Banser dan Ansor. SN-di