Kampus  

Wakil Rektor III: Jadilah Pers Kampus yang Informatif

Wakil Rektor III: Jadilah Pers Kampus yang Informatif
Wakil Rektor III UINSU Dr Nisful Khoiri MA. Foto: Ist

MedanSkalanews: Kampus bagian terpenting bagi tumbuhnya insan-insan akademik yang memiliki kepekaan lingkungan sosial. Begitu juga kehadiran Pers Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) bagian terpenting terciptanya situasi dan kondisi Kampus yang semakin dinamis dengan tetap memberikan informasi yang aktual terkait kebijakan dan Prestasi Akademik insan Kampus UINSU. Wakil Rektor III Dr Nisful Khoiri MA mengatakan hal itu dalam sambutan pelantikan Kepengurusan LPM Dinamika UINSU, Selasa (6/7), di Kampus II Jalan Pancing Medan Estate.

“Kehadiran Pers Kampus bagian yang tidak terpisahkan dari budaya Kampus yang mengedepankan nilai-nilai akademik yang berbasiskan keilmuan dan sebagai mitra Kampus dalam menyampaikan berbagai program Universitas agar tersampaikan kepada para mahasiswa UINSU, terkait berbagai kebijakan Universitas,” ujar Nisful Khoiri.

Menurtnya, Pers Kampus dibutuhkan sebagai sarana informasi bagi mahasiswa UINSU, berbagai hal terkait dengan kebijakan dan berbagai hal terkait kemahasiswaan, seperti beasiswa dan beragam aktivitas mahasiswa UIN lainnya.

“Pers bagian terpenting tumbuhnya kesadaran kolektif mahasiswa, apalagi di era digitalisasi saat ini peran Pers sangat penting dan strategis dalam hal pemberitaan, agar seluruh Kebijakan dan Program serta Prestasi kemahasiswaan lainnya tersaji dalam sajian berita yang cepat dan akurat,” tambah Wakil Rektor III ini.

Pelantikan Kepengurusan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika Periode 2021-2022  Asep Muhammad Sobirin sebagai Pimpinan Umum, Tiwi Sartika Sekretaris Umum dan Karmila Sinaga sebagai Bendahara Umum dan dibantu tim Redaksi lainnya. SN-as