Medan  

Wakil Bupati Jamu Makan Siang Jemaah Haji Asal Asahan

Wakil Bupati Jamu Makan Siang Jemaah Haji Asal Asahan
Wakil Bupati Asahan Taufiq Zainal Abidin Siregar bersama jemaah haji asal Kabupaten Asahan. (Foto: Ist)

Medan-Skalanews| Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Asahan Taufiq Zainal Abidin Siregar SSos MSi, menjamu makan siang bersama jemaah haji asal Kabupaten Asahan di Ckafe and Resto d’Kuliner Asahan Kampung Ku, dengan menu khas masakan pesisir.

“Ini makan siang khas kampung yang pertama bagi seluruh jemaah haji asal Kabupaten Asahan, setelah hampir 40 hari lamanya selera masakan kampung tidak tersentuh lidah, dikarenakan sedang fokus melaksanakan rukun Islam kelima yaitu ibadah haji ke Baitullah,” ujar Wabup Asahan kepada media Selasa (18/7/2023) di Medan.

Lebih jauh disampaikan Wakil Bupati, bahwa jamuan makan siang ini merupakan bagian dari kecintaan dan kerinduan para jemaah haji akan kampung halaman yang ditinggalkan sementara waktu, karena sedang melaksanakan ibadah haji.

“Karenanya, momentum ini kita hadirkan di Medan, sekaligus sebagai pengobat rindu akan masakan khas kampung, di samping ada rindu yang teramat besar kepada keluarga, sanak keluarga, tetangga dan handai tolan lainnya,” ujar Wakil Bupati yang murah senyum ini.

Di samping itu, Wakil Bupati Kabupaten Asahan ini juga mengingatkan agar nantinya saat tiba di kampung halaman masing-masing, seluruh jemaah haji untuk beristirahat yang cukup, guna mengembalikan stamina setelah menempuh perjalanan jauh dari Makkah hingga ke Kabupaten Asahan.

“Pesan kami, tetaplah bapak/ibu haji dan hajjah menjaga kesehatan guna memulihkan kesehatan dan kebugaran kembali. Jika pun ada saudara tetangga yang rindu ingin berjumpa dan bercerita tentang pengalaman selama berhaji, agar bisa disesuaikan apalagi jemaah haji yang usia lanjut, tentu butuh istirahat yang cukup,” ujar Wakil Bupati Taufiq Zainal Abidin Siregar berpesan.

Hadir dalam jamuan makan siang bersama jamaah haji Kabupaten Asahan dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan Taufiq Zainal Abidin Siregar, tampak tokoh muda Asahan Muslim Simbolon, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H Darwin Marpaung, Hj Mega Magdalena Batubara SH MKn, dan beberapa orang tokoh Asahan lainnya. * SN-AS