Wadah Edukasi, Dedikasi dan Penguat Anak Yatim

Wadah Edukasi, Dedikasi dan Penguat Anak Yatim
Foto: Ist

MedanSkalanews: Rumah Quran Mas’ud Silalahi sejak awal berdiri senantiasa konsisten memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Termasuk saat 10 Muharram 1443 hijriyah, Rumah Quran Mas’ud Silalahi memberikan santunan kepada anak-anak Yatim di Masjid Baiturrahim Jalan Gaharu, Medan, Sumatera Utara. “Ini salah satu wadah edukasi,” kata Mas’ud Silalahi pimpinan Rumah Quran itu, Jumat kemarin, kepada Skalanews.

Menurutnya, penyaluran santunan kepada 40 anak-anak yatim, merupakan agenda rutin di majelis ini, untuk tempatnya kami laksanakan di Masjid Baiturrahman Gaharu.

Lebih jauh Pimpinan Rumah Quran Mas’ud Silalahi mengungkapkan, penyantunan Yatim ini sejatinya tidak hanya dilakukan di saat 10 Muharram saja, bahkan dalam berbagai kesempatan dan kegiatan-kegiatan lain Rumah Quran Mas’ud Silalahi Insya Allah terus konsisten menjadi shahibul yatim.

“Dalam sejarah pendirian Rumah Quran Mas’ud Silalahi, menyantuni yatim pada 10 Muharram adalah bagian dari wadah memberi edukasi, dedikasi dan penguat bagi anak-anak yatim, bahkan, jika ada anak-anak yatim duafa yang berprestasi, memiliki potensi belajar yang baik, Rumah Quran Mas’ud Silalahi siap bersedia memfasilitasi dan memberi garansi beasiswa sekolah dan kuliah dengan syarat kriteria yang memenuhi,” ujar aktivis muda Dakwah ini.

Tidak hanya itu, terang Muhammad Mas’ud Silalahi, ke depan juga akan menyediakan unit-unit usaha kreatif, pembinaan ekonomi berbasis UMKM dan industri rumahan untuk membangkitkan perekonomian umat. Sehingga diharapkan nantinya anak-anak yatim duafa yang memiliki minat, bakat dan potensi diri di bidang keilmuan dan wirausaha bisa mendapatkan garansi pendidikan gratis dan dapat permodalan usaha.

Dia mohon doa dan dukungan para dermawan lainnya, jika ada kelapangan rezeki dapat disalurkan ke rumah Quran Mas’ud Silalahi.  “Insya Allah kita distribusikan kepada anak yatim yang butuh perhatian dari kita semua,” tambahnya. SN-W16