Vaksinasi Usai Salat Tarawih di Paya Geli

Vaksinasi Usai Salat Tarawih di Paya Geli
Foto: Ist

SunggalSkalanews: Guna menggenjot vaksinasi, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumut menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat, usai Salat Tarawih di Masjid Istiqamah, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (11/4) malam.

Vaksinasi Binda Sumut itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dan tim vaksinator Puskesmas Mulyorejo.

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dalam siaran persnya mengatakan, vaksinasi itu sebagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi khususnya di wilayah Deli Serdang.

“Vaksinasi yang dilaksanakan malam ini untuk dosis 1, 2 dan 3 menggunakan vaksin Moderna dan Astra Zeneca. Vaksinasi Binda Sumut itu akan terus dilaksanakan dan menargetkan sebanyak 14.000 dosis per hari,” kata Brigjen Asep.

Dia menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan setelah salat Tarawih adalah upaya Binda Sumut untuk memfasilitasi masyarakat yang enggan menjalani vaksinasi saat pelaksanaan ibadah puasa di siang hari.

“Selain itu juga, kegiatan itu sebagai upaya vaksinasi yang dilaksanakan Binda Sumut agar masyarakat dalam melaksanakan mudik atau pun perjalanan dalam merayakan hari raya Idul Fitri dapat berjalan dengan nyaman dan aman,” pungkasnya. SN-Rel