Kampus  

UMSU Wisuda 1.075 Sarjana, Magister dan Doktoral

UMSU Wisuda 1.075 Sarjana, Magister dan Doktoral
UMSU melantik 1.075 wisudawan, terdiri dari S1, Magister dan Doktoral, dari sejumlah Fakultas di lingkungan perguruan tinggi, Selasa (28/6), di Gedung Selecta Jalan Listrik, Medan. Foto:Ist

Medan-Skalanews: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melantik 1.075 wisudawan, terdiri dari S1, Magister dan Doktoral, dari sejumlah Fakultas di lingkungan perguruan tinggi itu.

Wisuda yang berlangsung di Gedung Selecta Jalan Listrik, Medan, Selasa (27/6), itu dihadiri undangan dan orangtua pendamping mahasiswa yang terbatas hanya satu orang.

Sejauh ini prosesi wisuda berjalan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan terutama para wisudawan dan perwakilan orangtua diberikan masuk ke ruang acara.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP dalam sambutannya mengucapkan syukur atas prestasi dan capaian yang diraih UMSU, apalagi di saat kondisi pandemi terjadi hampir dua tahun lebih.

“Keluarga besar UMSU sangat bersyukur atas berbagai torehan prestasi dan capaian selama ini, merupakan suatu kebanggaan atas capaian ini. UMSU siap menghadapi persaingan global menuju Kampus internasional,” ucap Rektor Agussani.

Menurutnya, UMSU terus meningkatkan kualitas SDM seluruh staf pengajar, sarana dan prasarana Kampus yang lebih representatif, sehingga siap menyambut tantangan masa mendatang.

Berbagai torehan prestasi di bidang akademik yang diraih UMSU, juga mendapatkan apresiasi dari Prof Dr Ibnu Hajar MSi, Ketua LLDIKTI wilayah I Sumatera Utara.

Dia memberikan pujian atas prestasi akademik yang di raih UMSU. “UMSU secara konsisten mampu mempertahankan prestasi akademiknya sebagai Kampus swasta terbaik yang ada di Sumatera Utara dengan predikat A, di samping itu UMSU juga aktif mendorong para dosennya untuk meraih jenjang akademik tertinggi sebagai Guru Besar, dan termasuk yang banyak dalam pengusulan sebagai Guru Besar untuk para dosen yang tentunya sudah memiliki berbagai persyaratan dalam hal pengajuan sebagai Profesor,” papar mantan Rektor Unimed ini.

Lebih jauh Prof Ibnu Hajar mengingatkan kepada para wisudawan dan seluruh warga civitas akademika UMSU, bahwa tantangan era modern yang ditandai dengan revolusi industri 4.0, tentu masing-masing harus meningkatkan kompetensi secara baik terutama peluang pasar kerja yang semakin kompetitif.

“Teruslah asah kemampuan dan tetap beradaptasi dengan dunia kerja, profesionalitas dan kompetensi merupakan prasyarat di dunia revolusi industri 4.0 ini, adalah kekuatan mesin menjadi tantangan kerja mendatang,” kata Prof Ibnu Hajar. SN-W16