Medan  

UINSU Gelar Vaksinasi Secara Massal di Kampus I

UINSU Gelar Vaksinasi Secara Massal di Kampus I
Vaksinasi dosis pertama dilingkungan UIN Sumatera Utara di Kampus I Jalan Sutomo Medan. Foto: Ist

MedanSkalanews: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Selasa (2/11) gelar vaksinasi dosis pertama secara massal bagi kalangan mahasiswa dan seluruh civitas akademika UINSU, berlangsung di Kampus I Jalan Sutomo Medan, bertempat di Gedung Gelanggang Mahasiswa HM Arsyad Thalib Lubis.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan kerjasama UINSU bersama Kimia Farma dan Bank Sumut Syari’ah, dalam Program CSR Vaksinasi Gotong Royong Kimia Farma dan Bank Sumut Syari’ah.

“Gelar vaksinasi massal secara gratis ini kerjasama UIN Sumatera Utara dengan Kimia Farma dan  Bank Sumut Syari’ah, kita targetkan sebanyak 5.000 orang mahasiswa dan ASN di lingkungan UIN Sumut dipastikan mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama ini”, ucap Dr H Nisful Khoiri MAg kepada media lewat sambungan telepon, Selasa (2/11).

Lebih lanjut disampaikan Ketua ISNU Sumatera Utara ini, bahwa tujuan diselenggarakan vaksinasi ini untuk memastikan mahasiswa dan ASN di lingkungan UINSU sudah tervaksin sebagai langkah penting pencegahan dan penularan Covid-19.

“Kampus harus mampu memberikan jaminan kepada mahasiswa dan ASN di lingkungan Kampus, bahwa UINSU terbebas dari penularan virus Covid-19, kemudian vaksinasi yang kita laksanakan merupakan komitmen bahwa kita siap melaksanakan Perkuliahan Tatap Muka pada semester genap Tahun Akademik 2021-2022”, tambah Wakil Rektor III ini.

Pelaksanaan perkuliahan secara luring atau offline, menjadi syarat utama bahwa semua mahasiswa dan ASN UINSU, jika memasuki kampus wajib vaksin.

“Atas nama Rektor saya mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumut yang bersedia bekerjasama dengan UIN Sumut, ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut yang cukup tinggi kepada masyarakat pembelajar, khususnya warga civitas akademika UINSU, kami  mendoakan semoga Bank Sumut sukses dan kita semuanya dalam keadaan sehat”, tambahnya. SN-W16