Medan  

Tim Formatur Musda KNPI Medan Klarifikasi Penilaian Cacat Administrasi

Tim Formateur Musda KNPI Medan Klarifikasi Penilaian Cacat Administrasi
Silaturahmi Panitia dan Karateker KNPI Medan bersama Banom NU dan OKP jelang Musda. Foto: Ist

MedanSkalanews: Komentar Rahmat  Ritonga, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan, yang menilai Musda ke-14 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan cacat administrasi mendapat klarifikasi dari Tim Formatur Irvan JM Simatupang SH.

Tim Formatur Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, di Ballroom Le Polonia Hotel Jalan Jenderal Sudirman Medan, Irvan JM Simatupang SH, kepada media, Selasa (14/9), mengatakan pihaknya telah menggelar silaturahim bersama Banom NU jelang pelaksanaan Musda.

BACA JUGA: PC PMII: Musda Ke-14 KNPI Medan Cacat Administrasi

Irvan, formatur dari unsur OKP Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Medan itu mengungkapkan, dua minggu sebelum Musda KNPI, Panitia dan Ketua Karteker KNPI Medan Riza Usty Siregar telah bersilaturahmi dengan Banom NU.

Silaturahmi itu, kata Ivan, dihadiri Ketua PMII Medan, Ketua ISNU, Perwakilan Gerakan Pemuda Ansor dan Sekretaris Wilayah IPNU dan OKP lainnya, membahas situasi dan kondisi KNPI.

Kata Irvan, pada pertemuan tersebut juga disampaikan tanggal pelaksanaan Musda. “Ketua karteker telah mengajak Banom NU untuk ikut serta dalam Musda dan mengajak agar pemuda bersatu,” jelasnya.

Mengenai undangan disebar 1 hari sebelum Musda, kata Ivan, itu karena kebijakan panitia, mengingat pelaksanaan Musda yang beberapa kali tertunda karena situasi dan kondisi Negara.

“Jadi, tidak benar lembaga pada lingkup keluarga Besar Banom NU Kota Medan tidak diundang dalam pelaksanaan Musda yang berhasil memilih secara aklamasi Riza Usty Siregar sebagai Ketua DPD KNPI Kota Medan itu,” kata Irvan. SN-R02