Medan  

Syahrin Harahap Rektor UINSU Mangkir Lagi

Syahrin Harahap Rektor UINSU Mangkir Lagi
Anyadi Siregar (kiri) saat diwawancarai. Foto: Ist

MedanSkalanews: Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Dr H Syahrin Harahap MA kembali mangkir. Setelah mangkir pada undangan klarifikasi pekan lalu, Senin (31/1),  dia tidak juga memenuhi panggilan I (pertama) Ombudsman RI Perwakilan Sumut alias mangkir lagi, terkait laporan masyarakat terkait kejanggalan proses seleksi calon dosen (Cados) Badan Layanan Umum (BLU) non PNS UINSU Tahun 2021.

“Surat panggilan pertama untuk Rektor UIN Sumut atas nama Prof Dr Syahrin Harahap MA sudah kami kirimkan tanggal 20 Januari lalu, agar yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan pertama ke Kantor Ombudsman Sumatera Utara.

Mengingat tanggal 20 Januari lalu, Rektor UIN Sumut juga tidak menghadiri undangan klarifikasi yang dilayangkan Ombudsman”, ucap Abyadi Siregar Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut kepada media, Senin (31/1) di Medan.

Abyadi menyesalkan Syahrin Harahap mangkir lagi. Pasalnya, Ombudsman merupakan Komisi Negara yang bekerja sesuai UU Nomor 37 tahun 2008, yang tugas utamanya adalah menindaklanjuti setiap laporan masyarakat terkait pelayanan publik, sehingga menjadi aneh Rektor tidak hadir dengan bermacam alasan.

“Hingga pukul 15.00 WIB, Rektor belum juga datang, sebab sesuai undangan yang kami sampaikan waktu pemanggilan tersebut mulai pukul 10.00 WIB, dan tidak boleh diwakilkan,” katanya.