Kampus  

Syahrin Harahap: Kembangkan Peradaban & Berperilaku Bahagia

Syahrin Harahap: Kembangkan Peradaban & Berperilaku Bahagia
Suasana wisuda daring dari Kampus UINSU Medan Estate. Foto:sn-amir syam

MedanSkalanews: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Selasa (29/6) menggelar Wisuda Sarjana ke-76  di Aula kampus tersebut Jalan Willem Iskandar Medan. Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap MA mengharapkan sarjana ulul albab berkarakter kebangsaan dan mampu mengembangkan Peradaban & Berperilaku Bahagia.

Wisuda berlangsung sejak pagi tadi dibuka Ketua Senat UINSU Prof Dr Syaiful Akhyar MA mengambil tema “Sarjana Ulul albab, Kader Bangsa dan Anak Panah Peradaban”

BACA JUGA: Bekas Rektor UINSU Ditahan Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan GKT Rp10,3 M

Rektor mengumumkan lulusan Sarjana strata satu hingga Pascasarjana berjumlah 1.847 orang dan dilakukan secara daring.

Sarjana yang mengikuti wisuda, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam 127 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 327 orang, Fakultas Ilmu Sosial 77 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 690 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 67 orang, Fakultas Syari’ah dan Hukum 264 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 134 orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam 89 orang serta Pascasarjana 72 orang.

Syahrin Harahap dalam pidatonya mengatakan bahwa para alumni UIN Sumatera Utara harus hadir sebagai solusi bagi bangsa dan mampu mengintegrasikan ilmunya di tengah peradaban serta bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Jadilah alumni yang berkarakter Ulul Albab yang memiliki sembilan karakter yaitu, Berilmu, Istiqomah dalam sikap, Visi keseimbangan pikir dan zikir. Mampu melakukan pendekatan integral-transdisipliner, Berkarakter Pengabdi,  Bertaqwa dan Berakhlak mulia, Memiliki Wawasan Kebangsaan, Bervisi Pengembangan Peradaban dan Berperilaku bahagia”, ujar Rektor dalam sambutannya.