Sosok  

Syahban Siregar Anak Padangbolak, Calon Sarjana UIN Sumut

Syahban Siregar Anak Padangbolak, Calon Sarjana UIN Sumut
Syahban Siregar mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah UIN Sumut asal Padangbolak. Foto:SN|amir syam

KEKURANGAN secara fisik bukanlah menjadi penghalang untuk maju dan menjadi sukses dalam menjalani hidup. Motivasi itulah yang melekat pada diri Syahban Siregar. Ketidaksempurnaan pertumbuhan secara fisik dan memiliki kelainan seperti anak seusianya, bukanlah suatu hal yang menjadi penghalang agar bisa sejajar dengan anak-anak sebayanya.

Secara fisik Syahban berbeda dengan anak yang lain, namun ada motivasi besar pada dirinya untuk merubah pandangan orang yang tidak memiliki kesempurnaan dalam pertumbuhan.

“Saya bersyukur bang, dengan kondisi saya seperti ini, jadi banyak yang kenal dengan saya, bahkan di Kampus tempat saya kuliah mereka kenal dengan saya, walaupun saya tidak kenal sama mereka”, ucap Syahban Siregar sembari tertawa kepada Skalanews, Sabtu (4/9) di Kampus I UIN Sumatera Utara Jalan Sutomo Medan.

Pria bertubuh mungil ini sangat bersemangat saat diwawancarai mengenai aktivitasnya tanpa canggung ataupun malu. Mahasiswa semester akhir ini menceritakan asal-usul dan berbagai hal lucu setiap orang bertemu atau bertegur sapa dengannya.

“Alhamdulillah saya saat ini studi di Fakultas Hukum dan Syariah UIN Sumatera Utara dengan mengambil jurusan Ahwalul Syakhsiyah, dan Insya Allah segera menyelesaikan skripsi,” ujar Syahban.

Anak pasangan Baginda Rongkaya Siregar dan Sitiolo Harahap, merupakan anak kelima dari enam bersaudara yang tinggal di Padangbolak, Padang Lawas Utara (Paluta).