Soroti Proyek Pemeliharaan Jalan Provinsi di Paluta

Soroti Proyek Pemeliharaan Jalan Provinsi di Paluta
Puluhan mahasiswa tergabung dalam JMI berunjukrasa damai, Kamis (10/3), di depan Kantor BMBK Sumut. Foto: Ist

MedanSkalanews: Kejanggalan proyek pemeliharaan rutin ruas jalan provinsi Sipiongot-Tolang dan pemeliharaan Jalan Provinsi Hutaimbaru-Sipiongot Padanglawas Utara (Paluta) Tahun 2021 dengan pagu Rp2 miliar menuai sorotan.

Akibatnya, puluhan mahasiswa tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Indonesia (JMI) berunjukrasa damai, Kamis (10/3), di depan Kantor Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara.

JMI menduga, oknum Kepala UPT BMBK Gunungtua, Paluta terindikasi melakukan tindak pidana korupsi terkait pemeliharaan jalan provinsi jurusnan Sipiongot-Tolang Kabupaten Paluta.

Koordinator Aksi Ucok Sipiongot mengungkapkan, sesuai dengan rancangan anggaran yang dikelola, pihaknya menilai banyak kejanggalan bahkan diambang batas kewajaran terkait satuan harga yang dicantumkan. Antara lain, galian dan perawatan yang tidak efektif.

Di akhir unjukrasa, Ucok Sipiongot menyampaikan harapan untuk cepat tanggap dalam mengatasi keresahan masyarakat serta kejanggalan yang ada.

“Kami tetap mengawal permasalahan ini dan kembali aksi hingga penanganannya mendapat respons dan tuntas,” tegas Ucok. SN-R