Relawan Covid-19 tak Bosan Imbau Warga Penyelenggara Pesta

Relawan Covid-19 tak Bosan Imbau Warga Penyelenggara Pesta
Kunjungan Tim Relawan di lokasi pesta. Foto:ag

Percut SeituanSkalanews: Imbauan Protokoler Kesehatan (Prokes) bergulir bersama pandemi Covid-19 sudah menjelang dua tahun. Namun Prokes masih cenderung terabaikan oleh sebagian besar warga. Relawan Covid-19 tak bosan mengimbau, khususnya bagi warga penyelenggara pesta.

Tim Relawan Covid-19, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (10/7), misalnya. Harus terus keliling kampung, mengimbau masyarakat yang sedang menggelar pesta atau hajatan.

Menurut Joko, salah seorang anggota Tim Relawan Covid-19, imbauan harus terus dilaksanakan. “Untuk menyadarkan dan memahamkan warga tentang keharusan untuk turut berperan dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19,” ujar Joko kepada Skalanews usai bersama timnya mendatangi lokasi penyelenggaraan pesta.

Menurutnya, Tim masih kerap menemukan pelaksanaan pesta yang mengabaikan anjuran Prokes. “Masih ada juga warga yang enggan menyediakan sarana untuk penerapan Prokes dalam pesta mereka,” keluh Joko.

Besar harapan tim relawan, agar warga sadar akan bahayanya Covid-19. “Kami dan semua kita  berdoa agar Allah menghilangkan corona dari bumi ini,” katanya.

Tim relawan mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan tanpa henti. Bagi yang melaksanakan pesta, tetap harus menyediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir, menyediakan masker, menjaga jarak kursi duduk serta membatasi jumlah undangan dan masa penerimaan tamu. SN-ag