Ragam  

Rektor UINSU Serahkan Ratusan Sak Semen Pembangunan UNUSU

Rektor UINSU Serahkan Ratusan Sak Semen untuk Pembangunan UNUSU
Syahrin Harahap (dua dari kiri) didampingi Wakil Rektor III Dr Nisful Khoiri MAg (satu dari kanan) menyerahkan bantuan semen diterima H Syahrial Tambunan Ketua Tanfidziah NU Sumut (satu dari kiri) di Kampus UNUSU. Foto:Ist

MedanSkalanews: Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Prof Dr Syahrin Harahap MA mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) bukan saja berjuang di bidang dakwah, namun berjuang melalui pendidikan, senapas dan sejiwa dengan visi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, mencetak sarjana Ulul Albab yang memiliki kepribadian yang baik, kader bangsa yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat.

Pernyataan Syahrin Harahap itu saat menyerahkan bantuan ratusan sak semen kepada Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU), di kampus Jalan Gaperta Ujung Medan, Rabu (7/7) di Medan, didampingi Warek III Dr Nisful Khoiri MAg, Warek II Dr Hasnah Nasution MA dan Kepala Biro UINSU, ratusan sak semen ini diberikan sebagai sumbangsih para kader NU yang saat ini berkiprah di kampus UINSU.

“Ini sumbangsih para kader NU yang saat ini bertugas di UINSU. Nahdlatul Ulama sebagai rumah besar kaum Nahdliyin apalagi saat ini NU sedang membangun dan memperluas Kampus UNUSU, tentunya sebagai kader terpanggil untuk turut berkontribusi dalam pembangunan kampus ini,” ujar Prof Syahrin Harahap.

Menurutnya, visi besar UINSU dan UNUSU bertujuan untuk mencerdaskan bangsa melalui pendidikan, karena melalui pendidikan inilah karakteristik bangsa terbentuk.

Bantuan dari para kader NU yang berdinas di UINSU diserahkan langsung Rektor UINSU didampingi para Wakil Rektor dan Kepala Biro UIN Sumatera Utara kepada Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara H Syahrial Tambunan, didampingi para pengurus lainnya. SN-as