Rektor UINSU Sebut Media Miliki Peran Strategis

Rektor UINSU Sebut Media Miliki Peran Strategis
Rektor UINSU Prof Syahrin (baju putih peci hitam) bersama para awak media. Foto: Ist

MedanSkalanews: Di era keterbukaan seperti saat ini, media memiliki peran strategis di dalam menyuarakan berbagai informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kemudahan dalam mengakses informasi tersajikan lengkap dalam pemberitaan, sehingga mampu mempengaruhi publik,” kata Prof DR H Syahrin Harahap MA, Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Selasa (9/11), pada acara temu ramah dengan insan Pers di Miyana Hotel.

Rektor menyebutkan, peran strategis media dalam dinamika kehidupan memiliki peran penting dalam melakukan berbagai perubahan.

“Kontribusi besar media bagi lini kehidupan umat memiliki arti, sehingga apa pun yang dihasilkan atau pun tersajikan kepada masyarakat, dapat mempengaruhi cara berpikir yang akhirnya ada tindakan baik bersifat parsial maupun komunal,” kata Syahrin.

Menurutnya, perkembangan UINSU hingga saat ini juga tidak terlepas dari peran media dalam publikasi berita-berita, sehingga masyarakat luas mengetahui perubahan dan perkembangan yang terjadi di UINSU.

“Terimakasih kami seluruh civitas akademika UINSU kepada seluruh insan Pers yang ikut berkontribusi dalam hal pemberitaan serta liputan terkait perkembangan UINSU. Kemajuan UINSU seperti saat ini ditentukan segitiga gerakan yang bersinergi, UIN, Media dan Stakeholder atau pun masyarakat secara luas,” kata Syahrin.

Potensi UIN Sumut yang begitu besar, media sangat tidak kekurangan berita untuk mewartakan hal-hal yang berkembang di UINSU.