Medan  

Rayakan Tahun Baru Imlek 2537 dengan Kesederhanaan

Rayakan Tahun Baru Imlek 2537 dengan Kesederhanaan
Foto:Ist

MedanSkalanews: Perayaan Tahun Baru Imlek 2537 yang jatuh pada tanggal 1 Februari ini, diharapkan agar dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan sekaligus mematuhi protokol kesehatan, mengingat wabah Covid-19 belum berakhir.

Hal ini disampaikan Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia atau WALUBI Sumatera Utara, Brilian Mochtar SE, di sela-sela persiapan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2537 yang jatuh pada hari Selasa, 1 Februari 2022.

“Dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2537 pada tanggal 1 Februari 2022 nanti, maka kami dari Pengurus WALUBI Sumatera Utara mengimbau sekaligus menyerukan kepada seluruh Umat Budha khususnya di Sumatera Utara, untuk tetap melaksanakan perayaan ini dengan penuh khidmat, sederhana, serta dalam nuansa kerukunan.

Mengingat kondisi pandemi masih berlangsung, untuk itu kita tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari wabah penyakit ini,” ujar Brilian Mochtar, Rabu (26/1), bersama para tokoh Agama Budha lainnya di Medan.

Dalam kesempatan bersama, para tokoh agama Budha Sumatera Utara ini juga meminta agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan di tengah pluralitas bangsa Indonesia yang beragam, dengan tetap saling menghormati, saling menghargai dan saling peduli antarsesama umat manusia lainnya.

“Jadikan momentum Tahun Baru Imlek ini sebagai penguatan nilai-nilai persatuan, persaudaraan dan bingkai Kebhinnekaan yang beragam, semoga di tahun yang baru ini kita diberikan kesehatan, kelapangan rezeki dari Sang Hyang Adi Budaya, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap politisi PDIP Sumatera Utara ini. SN-W16