Medan  

Ratusan Massa Mahasiswa UIN Sumut Aksi ke DPRD Sumut

Ratusan Massa Mahasiswa UIN Sumut Aksi ke DPRD Sumut
Persiapan aksi mahasiswa UIN Sumut berlangsung di Kampus I Jalan Sutomo Medan, selanjutnya bergerak menuju Kantor DPRD Sumut. Foto: Ist

MedanSkalanews: Ratusan massa mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Rabu (13/4), berkumpul di Kampus I UIN Sumut Jalan Sutomo Medan, untuk mengadakan long march menuju Kantor DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan.

Aksi ratusan massa mahasiswa UIN Sumut dimaksudkan untuk mengingatkan Pemerintah terkait berbagai persoalan bangsa yang semakin hari kian sulit, akibat kebijakan Pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Aksi mahasiswa UIN Sumut ini kami dedikasikan kepada masyarakat dan bangsa kita, bahwa hari ini seluruh sendi kehidupan sosial, ekonomi kian hari semakin sulit, harga kebutuhan yang kian melambung, ini dampak dari kenaikan harga BBM yang secara sepihak dilakukan Pemerintah. Belum lagi kelangkaan minyak goreng yang semakin memperparah kondisi kehidupan sosial masyarakat kita”, ujar Ali salah seorang Koordinasi Aksi kepada Media sebelum berangkat menuju lokasi aksi.

Ditambahkannya, Kebijakan Pemerintahan Joko Widodo sangat tidak berempati dengan kondisi rakyat yang kian sulit. Berbagai regulasi yang disampaikan Pemeritah semuanya tidak menyentuh aspek sosial yang secara ekonomi masyarakat terbebani dengan tingginya harga pokok dan adanya wacana pencabutan subsidi.

“Keterpurukan bangsa kita hari ini dikarenakan, tata kelola negara yang salah kaprah, bayangkan untuk urusan minyak goreng pun, Pemerintah tidak sanggup. Coba bayangkan, jutaan hektare lahan sawit terbentang dari Sabang hingga Merauke, kok bisa terjadi kelangkaan minyak goreng. Siapa mafia yang bermain itu harus segera diusut tuntas,” tambah mahasiswi Fakultas Syari’ah ini heran.

Aksi ratusan mahasiswa UIN Sumut yang berada di Kampus I ini berjalan tertib, sebelum konvoi masing Koordinator lapangan memberikan pengarahan secara bersamaan di gedung gelanggang mahasiswa H Arsyad Thalib Lubis UIN Sumut Jalan Sutomo.

Long march mahasiswa UIN Sumut mendapatkan pengawalan ketat aparat Kepolisian. Pengawalan ini dilakukan agar tidak ada penyusup atau provokator yang merusak aksi damai mahasiswa UIN SU, baik pergi maupun kembali lagi ke Kampus UIN I Jalan Sutomo Medan. SN-W16