Pusat Pasar Mati Suri Pedagang Nyeletuk Lirih

Pusat Pasar Mati Suri Pedagang Nyeletuk Lirih
Pemandangan di Pusat Pasar Medan sepekan PPKM Darurat. Foto:amir

MedanSkalanews: Penerapan PPKM Darurat di Kota Medan sejak sepekan lalu hingga tanggal 20 Juli nanti, berdampak pada lesunya kegiatan ekonomi masyarakat. Pusat Pasar bagai mati suri, pedagang pun nyeletuk lirih, minta Pemko Medan melihat kondisi dengan hati.

Seperti di Pusat Pasar Medan, Kondisinya sunyi sepi, hanya beberapa toko yang membuka gerai tokonya. Begitu juga penjual sayur dan daging di lantai 1 kondisinya pun sama.

“Kalaupun ada yang belanja hanya langganan yang sudah sering ke mari, itupun biasanya mereka untuk jual lagi, sementara untuk pembeli harian sejak seminggu lalu tidak ada,” ujar Nurhayati Pedagang baju grosiran di Pusat Pasar Medan lantai III, Senin (19/7) siang.

Hampir seluruh kios yang berada di lantai III kosong banyak yang tutup, walaupun bukan hari minggu atau libur nasional. Begitupun di lantai II, pemandangan kontras seperti menandakan Pusat Pasar bagai mati suri, karena hampir 60% aktivitas perdagangan terutama pakaian lumpuh total.

Bahkan toko grosir besar yang ada di bawah pun tutup. Hanya kios yang menjual kebutuhan sembako, ikan dan daging yang relatif stabil, hanya saja stok barang dagangannya dibatasi seperti ikan dan daging.