Puluhan Tahun Sudah, Jalan Kecupak-Simerpara Rusak Parah

Puluhan Tahun Sudah, Jalan Kecupak-Simerpara Rusak Parah
Kondisi jalan penghubung Kecupak-Simerpara rusak parah. Foto: Ist

Pakpak BharatSkalanews: Kondisi jalan menghubungkan Desa Kecupak-Simerpara, Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut (PGGS), Kabupaten Pakpak Bharat saat ini sudah banyak ruas dan badan jalan yang mengalami rusak parah alias kupak-kapik.

Kondisi kerusakan badan jalan terlihat di sepanjang puluhan kilometer tersebut, tak hanya meresahkan warga sekitar, melainkan dirasakan para pengguna jalan roda dua dan empat yang umumnya banyak digunakan untuk mengangkut hasil pertanian.

“Kami berharap jalan yang sudah banyak rusak di sini segera diperbaiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat, kerusakan jalan ini sudah berlangsung puluhan tahun dan terkesan pemerintah daerah tutup mata,” ungkap salah seorang warga bermarga Manik.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan tersebut sudah rusak parah, batu, kerikil berserakan di badan jalan. Kondisi jalan rusak kian parah, terlebih saat musim penghujan, badan jalan bagai kubangan kerbau, sangat sulit dilalui kendaraan bermotor.

Terpisah Pj Camat PGGS Kokmin Manik MM saat diminta tanggapannya terkait kerusakan jalan Kecupak-Simerpara, berharap pada tahun anggaran 2022 jalan tersebut bisa diperbaiki. “Jalur tersebut sangat vital bagi kedua desa,” jelasnya.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Kabupaten Pakpak Bharat, Augusman Padang saat dihubungi melalui handphone (HP) mengatakan, kondisi jalan Kecupak-Simerpara  yang rusak parah tersebut akan diupayakan bisa diperbaiki tahun depan.

“Kita upayakan tahun depan jalan penghubung desa Kecupak-Simerpara bisa segera diperbaiki,” ujar Augusman Padang. SN-W18