Puan: Imbangi Solidaritas Rakyat Lewat PPKM Darurat

Puan: Imbangi Solidaritas Rakyat Lewat PPKM Darurat
Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani. Foto:Ist

JakartaSkalanews: Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani meminta pemerintah mengimbangi solidaritas rakyat lewat pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM) Darurat yang menekan angka kasus baru dan kematian karena Covid-19. “Buktikan PPKM Darurat mampu menekan laju penularan Covid-19,” tegas Puan, Jumat (16/7).

Puan mengapresiasi solidaritas yang terus bermunculan dalam aneka wujud, dari dapur umum hingga penggalangan dana yang menjadi solusi bagi penyediaan kebutuhan sarana-prasarana kesehatan atau mendukung tenaga kesehatan.

“Ini semangat yang harus diapresiasi dan dijaga. Pemerintah harus mengimbanginya lagi dengan kebijakan yang makin berpihak pada sebesar-besar keselamatan rakyat,” ujar Puan.

BACA JUGA: Imbau Masyarakat Deliserdang Hindari ke Medan Masa PPKM

Puan mengingatkan, PPKM Darurat harus benar-benar digunakan sebagai momentum mengerem laju kasus Covid-19 dan mencegah sebanyak mungkin kematian karena wabah.

Mantan Menko PMK ini juga meminta semua kalangan dengan keahlian dan kapasitas masing-masing untuk turun tangan memberi solusi terkait tantangan layanan pengobatan yang efektif dan efisien, terutama bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) karena Covid-19.