Medan  

Prof Dr Nurhayati: Luruskan Niat Untuk Memajukan UIN SU Menjadi Lebih Baik

Prof Dr Nurhayati: Luruskan Niat Untuk Memajukan UIN SU Menjadi Lebih Baik
Rektor UIN SU Prof Dr Hj Nurhayati MAg, foto bersama dengan pejabat yang baru dilantik. (Foto: AS)

Pelantikan Pejabat di Lingkungan UIN SU

Medan-Skalanews | Rektor UIN SU Prof Dr Hj Nurhayati MAg melantik para Wakil Dekan dan Kepala Lembaga, Kepala Pusat dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), di Kampus I Jalan Sutomo Medan, Kamis (27/7/2023).

Rektor UIN SU Prof Dr Hj Nurhayati MAg dalam amanatnya menyatakan, amanah jabatan ini merupakan anugerah dari Allah SWT, dan harus dijalankan selurus-lurusnya sebagai bentuk pengabdian pada bangsa dan negara lewat pendidikan.

“Sebelumnya selamat atas amanah jabatan yang diberikan semoga dapat dijalankan sebaiknya, dan terimakasih kepada pejabat sebelumnya yang sudah memberikan kontribusi bagi kemajuan UIN SU Medan,” ujar Prof Nurhayati dalam sambutannya.

BACA JUGA : Dekan Sainstek: Program Akreditasi Prodi Prioritas

Lebih jauh disampaikan Rektor, sebagai pejabat yang baru saja dilantik agar bekerjalah secara baik, luruskan niat jabatan sebagai ibadah secara ikhlas.

“Bahwasannya amanah yang diberikan ini tidak terlepas dari pengawasan Allah SWT. Apa yang didapat hari ini, itu merupakan takdir Allah SWT,” sambung rektor perempuan pertama di UIN SU ini.

Disampaikan secara tegas, kebersamaan membangun UIN SU menuju arah yang lebih baik adalah tugas yang utama. Soliditas internal diperkuat, hilangkan segala bentuk rivalitas yang tidak sehat.

“Kita ibarat satu tubuh, bila ada satu bagian tubuh yang tersakiti, maka seluruh tubuh akan merasakan sakit. Karenanya, kebersamaan merupakan kata kunci keberhasilan UIN SU yang kita banggakan ini,” sambung Rektor.

Diingatkan juga, bahwa pejabat yang baru dilantik hari ini merupakan orang-orang terbaik dan orang pilihan yang mampu bekerjasama, serta dapat mengimplementasikan visi UIN SU.

“Harapan kami, seluruh pejabat yang baru dilantik segeralah menyesuaikan dengan tugas-tugas yang sudah menanti, dengan tetap mengikuti aturan dan regulasi sesuai mekanisme dan aturan hukum,” sambung Prof Nurhayati mengingatkan.

Adapun pejabat yang baru dilantik berjumlah 38 orang terdiri dari para Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Pusat dan Unit Pelaksana Teknis yang ada di UIN SU.

Selanjutnya pembacaan fakta integritas dan penandatanganan komitmen oleh seluruh pejabat yang baru dilantik Rektor UIN SU Prof Dr Hj Nurhayati MAg, disaksikan dua orang saksi yaitu Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr Azhari Akmal Tarigan, M.Ag, dan Kepala Biro AAKK Drs H. Ibnu Sa’dan, MPd. * SN-AS