Polres Labuhanbatu Antar Lima Residen Narkoba ke Medan

Polres Labuhanbatu Antar Lima Residen Narkoba ke Medan
Polres Labuhanbatu berangkatkan lima residen narkoba dari halaman Mapolres. Foto: Ist

RantauprapatSkalanews:  Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan berharap, lima residen narkoba yang diberangkatkan dari halaman Mapolres, Kamis (16/9), ke panti BRSKPN Insyaf Pamardi Putra di Medan mempunyai niat untuk benar-benar sembuh dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Kelima residen narkoba itu, KFM, 24, warga Aek Kanopan Timur, Labura yang dimohonkan ibunya pada 5 September 2021 dan RM, 25, warga Jalan Pelita, Rantau Utara dimohonkan ibunya pada tanggal 10 September 2021.

Kemudian, AMP, 20, warga Jalan Siringoringo Binaraga Rantau Utara dimohonkan ayahnya 14 September 2021. AK, 25, warga Padangbulan Rantau Utara dimohonkan ayahnya 14 September 2021 dan AWP, 18 warga Jalan Perisai Bakaran Batu Rantau Selatan dimohonkan ayahnya 15 September 2021.

Kapolres Labuhanbatu Deni Kurniawan didampingi Kasatres Narkoba, AKP Martualesi Sitepu disaksikan orang tua kelima residen narkoba saat pemberangkatannya. “Semoga segera cepat sembuh dan kembali ke keluarga dan lingkungan nantinya,” kata Kapolres.

Diharapkannya, agar kelima residen narkoba itu secepatnya sembuh dan sekembalinya dari panti rehab dapat menjadi contoh teladan untuk teman-teman yang lain, karena bisa pulih atas ketergantungan dari narkoba.

“Jika ada anggota keluarga, yang menjadi korban akibat ketergantungan narkoba, jangan enggan melaporkan kepada kami maupun BNNK. Beritahukan kami sebelum terlambat. Ini untuk kebaikan kita semua,” ujar Kapolres Labuhanbatu.

Menurut Kapolres, kegiatan rehabilitasi seperti ini, sudah kedua kalinya dilakukan. Pertama pada tahun HUT Bhayangkara 1 Juli lalu, saat itu Polres memfasilitasi rehabilitasi 16 orang korban penyalahgunaan narkoba.

“Giat seperti ini, merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah terhadap korban penyalahgunaan narkoba sesuai pasal 54 dan 55 UU RI NO.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujarnya.

Adapun kegiatan rehabilitasi yang dilakukan Polres Labuhanbatu adalah berkat kerjasama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba Insyaf Pamardi Putra di Medan yang merupakan Panti Rehabilitasi di bawah Kementerian Sosial RI. SN-W24