Polres Labuhanbatu Ajak Jemaat Gereja Ikut Vaksinasi

Polres Labuhanbatu Ajak Jamaat Gereja Ikut Vaksinasi
Foto: Ist

LabuhanbatuSkalanews: Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti menginstruksikan jajarannya mensosialiasikan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 62/2021 tentang pencegahan penanggulangan virus Corona menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Antara lain mengajak jemaat gereja ikut vaksinasi.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, team sosialisasi dipimpin Kasat Binmas AKP AR Manurung dan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu melakukan kunjungan ke GMI Makhedonia di Jalan Ahmad Yani, GBKP Runggun Rantauprapat di Jalan Cut Meuthia, HKBP di Jalan Sei Tawar dan Gereja HKBP Immanuel Janji Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Mengimbau jemaat menjelang Natal dan tahun baru 2022 agar membentuk satuan tugas penanganan covid guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 untuk memastikan di saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2022 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Menyarankan juga, dalam merayakan natal dengan sederhana dan kapasitas jemaat tiap gereja yang hadir dibatasi 50% dari jumlah tempat duduk atau kursi yang ada. Setiap jemaat yang hadir dipastikan sudah divaksin.

“Varian baru dari Covid-19 disebut Omicron, virus jenis ini lebih berbahaya, karena itu harus kita waspadai bersama. Setiap warga diharuskan untuk vaksin untuk herd immunity,” papar Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu.

Perlu diketahui, capaian vaksin pada akhir Desember 2021 harus maksimal 70% dari jumlah warga. Sedangkan untuk warga Labuhanbatu Raya masih di bawah 50%. Berdasarkan data itu, Polres mengajak warga Labuhanbatu Raya segera divaksin. 

Warga yang ingin divaksin dapat mendatangi Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Polsek dan Puskesmas, di setiap Puskesmas ada gerai vaksin.

“Untuk meningkatkan animo masyarakat, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti sudah mencanangkan Gebyar Vaksin di awal Desember dan membuat Door Prize. Bagi warga yang ingin divaksin, dapat menghubungi anggota Polres Labuhanbatu yang menjadi jemaat di gereja, nantinya akan difasilitasi agar proses vaksin dipermudah,” papar AKP M Sitepu.

Di akhir sosialisasi kepada jamaat di gereja yang sudah dikunjungi, seperti Pdt JU.Saragih di GMI Makhedonia, Pdt Hermansyah Putra Sitepu di GBKP, Pdt Tombak J Silaen di HKBP Sei Tawar dan Pdt Arthur P Sihombing HKBP Immanuel menyebutkan, pihaknya akan membuat video testimoni vaksin untuk kesehatan. SN-W24