Polres Gelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2021

Polres Gelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2021
Bupati Franc Bernhard Tumanggor, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH Apel Pergeseran Pasukan Operasi Huta Toba 2021. Foto: Ist

SalakSkalanews: Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Operasi Huta Toba 2021 di Lapangan Napa Sengkut, Salak.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pakpak Bharat yang akan digelar pada tanggal (7/12/2021).

Seperti diketahui Kabupaten Pakpak Bharat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di tigapuluh desa dengan pengawalan penuh dari pihak keamanan dan juga penerapan aturan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

“Kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi besok berjalan lancar, aman dan damai, serta terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujar Bupati.

Sementara itu Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung SH SIK MH yang bertindak selaku pimpinan Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2021 berpesan, agar seluruh personel yang akan melakukan pengamanan di tiap-tiap TPS, agar bisa bertindak persuasif, humanis dan tetap berpegang teguh pada aturan dan disiplin.

“Ikuti petunjuk teknis pengamanan dari Kapolres selaku penanggung jawab keamanan, jangan sampai terjadi tindak pidana termasuk penganiayaan dalam upaya pengamanan, utamakan objek pengamanan prioritas termasuk para petugas P2KD,” pesan Kapolres.

Dalam Apel pergeseran pasukan ini Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor turut memeriksa pasukan dan kelengkapannya bersama Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Yuni Adietya Yuni Nurtono.

Sekitar 1.800 personel gabungan TNI/Polri akan turut ambil bagian dalam pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Pakpak Bharat ini. 

Jumlah ini bisa saja bertambah sesuai kondisi di lapangan, kita berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemungutan suara ini, harap Kapolres kemudian.

Sementara itu Bupati sendiri menitipkan pesan supaya seluruh calon Kepala Desa yang ikut dalam perhelatan akbar ini supaya bisa menahan diri dan para pendukungnya.

Hindari berbuat anarkis, berbuat onar dan sebagainya yang bisa memicu timbulnya keributan, aturan dan hukum sudah sangat jelas, bagi yang melakukan perbuatan melanggar hukum dan ketertiban akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Bupati juga berpesan agar seluruh pihak yang ikut terlibat termasuk masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya untuk selalu menaati protokol kesehatan Covid-19. SN-W18