Pohon Pisang di Badan Jalan Silandorung Ujung Jadi Perbincangan

Pohon Pisang di Badan Jalan Silandorung Ujung Jadi Perbincangan
Jl Silandorung Ujung, Rantauprapat ditanam pohon pisang. Foto: damanik

RantauprapatSkalanews: Ada pohon pisang ditanam di tengah badan Jalan Silandorung Ujung, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu. Kondisi ini diperbincangkan dan diunggah sejumlah akun Facebook oleh warganet, Selasa (26/10).

Kadiskominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan menanggapi ulah unik itu. “Sepengetahuan saya, perbaikan ruas jalan Silandorung di Kecamatan Rantau Utara saat ini program perbaikannya sudah diagendakan dan diperkirakan akan mengunakan dana sekitar Rp200 juta,” katanya.

Dijelaskannya, sesuai peraturan harus dilakukan tender terlebih dahulu untuk menentukan pemenang pelaksana perbaikan jalan tersebut, proses lelang atau tender akan dilakukan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. 

“Warga Silandorung harap bersabar, mungkin di akhir tahun 2021 ini, ruas itu akan diperbaiki, setelah ada pemenang tendernya,” ujar Rajid.

Sebelumnya, warga dan pengguna jalan Silandorung dikejutkan dengan adanya pohon pisang di badan jalan yang berlubang.

Ada akun Facebook yang mengunggahnya dengan kalimat “Mak jang… Kalau kulihat ini bukan konsep bolo labuhanbatu.. Tapi labuhanbatu bercocok tanam yg jelas konsepnya ini,” tulis seseorang.

Ada juga yang mengungah dengan kalimat, “O… Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati. Ditanami warga jang Jalan Silandorung Ujung dengan pokok pisang,  mungkin karena jalan itu sudah kayak sawah.  Boleh rupanya ditanami atau diusahai, kok boleh pula bak kami tanami pula genjer dan kangkung.  Tengok Bapak dan Ibu Wakil Bupatilah ke situ. Yang dibuat orang ini apa termasuk program BOLO Labuhanbatu”.

Perlu diketahui, belum sampai 100 hari di awal masa kepemimpinannya, Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM telah melakukan perbaikan beberapa ruas jalan di seputar Kota Rantauprapat.

Di antaranya, seputar Jalan Siringo-Ringo, Jalan Ahmad Dahlan Ujung di Kecamatan Rantau Utara, sedangkan di Kecamatan Rantau Selatan, di seputar Jalan Padat Karya, Jalan SM Raja dan rencananya akan segera menyusul beberapa ruas jalan lainnya. SN-W24