Medan  

PMII Gelar Mapaba Tingkatkan Regenerasi

PMII Gelar Mapaba Tingkatkan Regenerasi
DR Nispul Khoiri MAG, ketika menyampaikan materi NDP pada Mapaba PMII. Foto: habibi

MedanSkalanews: Meningkatkan regenerasi warga dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pengurus Rayon FEBI UINSU dan Pengurus Rayon FIS UINSU berkolaborasi mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), Sabtu (9/10), di aula Pusbinsa UINSU.

Kegiatan mengusung tema, Membangun Karakter Mahasiswa yang Intelektual, Entrepreneurship dan Cerdas Berakhlakul Karimah, dihadiri DR H Nispul Khoiri MAg sekaligus membawakan materi Nilai Dasar Pergerakan (NDP).

Nispul yang juga Wakil Rektor III UINSU itu menyampaikan, peserta Mapaba telah memilih organisasi yang tepat untuk berproses dan bergerak menimba ilmu pengetahuan. “Saya juga bisa seperti keadaan saat ini, berkat masuk ke PMII,” tegas Nispul.

Mapaba diikuti peserta 50 orang lebih dengan memakai seragam hitam putih dan wanita memakai jilbab biru, tampak antusias mengikutinya. Arena Mapaba cukup dinamis dilihat dari peserta yang selalu banyak melontarkan pertanyaan kepada pemateri dan mereka bisa bertahan sampai penghujung acara.

Ketua Rayon Fakultas Ilmu sosial Rahmat Mangaraja Pohan mengatakan, Mapaba ini masih jenjang pertama dalam pendidikan memasuki  PMII dan masih ada lagi Pendidikan Kader Dasar (PKD), Pendidikan Kader Lanjutan (PKL) dan Pendidikan Kader Nasional (PKN).

Sehingga, Rahmat Mangaraja Pohon menegaskan, kepada peserta agar terus berproses di dalam PMII. “Bukan saja menyentuh kulitnya akan tetap lebih dalam memasuki inti pergerakannya sesuai dengan tujuan PMII terbentuknya pribadi muslim yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” paparnya.

Mapaba tersebut dibuka Pukul 09:00 WIB dan di tutup pada pukul 18:30 WIB oleh Pengurus Cabang Kota Medan.

Pantauan Skalanews, sepanjang acara berlangsung banyak warga dan kader PMII datang ke lokasi acara.

“Hal ini menjadi kenikmatan tersediri bagi setiap warga dan kader PMII bisa bersilaturahmi dengan sesama sahabat PMII, dan bahkan melalui silaturahmi demikian, kami berbagi pengetahuan dan diskusi terkait problematika masyarakat di luar sana,” ucap salahsatu kader PMII di lokasi acara. SN-W26