Medan  

Pergantian Pejabat di Pemko Medan Menuai Komentar

Pergantian Pejabat di Pemko Medan Menuai Komentar
Praktisi Hukum dan Kebijakan Publik Eka Putra Zakran, SH, MH . Foto: Ist

MedanSkalanews: Pergantian Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang baru dilakukan Walikota Medan Bobby Nasution menuai beragam komentar. Proses seleksi pejabat eselon III ini, terkesan tertutup bahkan luput dari berbagai pemberitaan di media.

“Masa sebelumnya, Pemeritah Kota Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah melakukan seleksi Jabatan dengan lelang Jabatan,” kata Praktisi Hukum dan Kebijakan Publik Eka Putra Zakran SH MH kepada media, Senin (8/11) di Medan.

Menurutnya, Lelang Jabatan paling tidak bisa memutus dugaan berbagai praktik tidak terpuji, oleh publik menduga bisa kental nuansa transaksi jabatan.

“Kita masih ingat lima bulan yang lalu, saat Bobby-Aulia di awal kepemimpinannya melakukan terobosan besar terkait Jabatan yang ada di lingkungan Pemko Medan, di lakukan seleksi ketat atau lelang jabatan istilahnya, dengan membentuk tim seleksi independen dari Kampus, dan akhirnya terpilihlah beberapa pejabat yang memiliki rekam jejak atau track record yang baik dan memiliki kecakapan pada bidang tugasnya masing-masing”, ujar Zakran.

BACA JUGA: Walikota Medan Lantik Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator