Sumut  

Perayaan Natal Bersama Banteng Sumut Di Nias Siap Digelar Besok

Perayaan Natal Bersama Banteng Sumut Di Nias Siap Digelar Besok
Foto: Ist

NiasSkalanews: Sukses melaksanakan perayaan Natal bersama di Taput, Senin kemarin, DPD PDI perjuangan atau Banteng Sumut akan menggelar Natal bersama di Kepulauan Nias yang dipusatkan di Kabupaten Nias, Rabu (29/12), besok.

“Mengapa dilakukan dua kali, pertimbangannya adalah Ketua DPD meminta agar secara khusus Natal DPD Sumut itu dilaksanakan di Kepulauan Nias karena mengingat jarak dan kendala transportasi, sehingga Kader PDI Perjuangan yang dikepulauan Nias akan kesulitan untuk mengikuti Acara Natal yang di Taput. Untuk itu sebagai berkat Natal maka diadakan juga di Kepuluan Nias,” ujar Ketua Panitia Natal se-Kepulauan Nias Yamutema Tirta Jaya Laoly, dalam keterangan persnya, Selasa (28/12).

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut menyatakan, bahwa dengan diadakannya perayaan Natal di tengah-tengah masyarakat se-Kepulauan Nias, DPD menjawab keinginan warga Nias agar PDI Perjuangan hadir di tengah masyarakat Nias.

“Selama ini kita kesulitan untuk berkomunikasi dengan kader-kader secara rutin di DPD Sumut karena jarak dan juga waktu. Jadi dengan kehadiran DPD di sini, juga sudah mempererat hubungan kekeluargaan antarsesama kader dan juga masyarakat,” ungkap Mantan Bupati Samosir tersebut.

Selanjutnya Ketua Panitia Natal bersama DPD PDI Perjuangan Sumut Yamitema Tirta Jaya Laoly mengatakan, bahwa dalam rangkaian acara besok, DPD PDI Perjuangan Sumut juga melaksanakan bhakti sosial.

“Aksi sosial yang akan kita laksanakan adalah pemberian bingkisan Natal kepada 14 panti asuhan dan panti jompo dengan jumlah penerima sebanyak 463 orang, dimana panti asuhan ini telah dikunjungi sebelumnya oleh ketua DPD Partai. Juga dilakukan pembagian Alkitabber bahasa daerah Nias sebanyak 1.200 eksemplar yang akan disalurkan melalui Sinode-sinode aras kepulauan Nias,” terang Tema.