Medan  

Pentas Musik dan Ratusan Stan UMKM Hiasi Puncak HUT Ke-433 Kota Medan

Pentas Musik dan Ratusan Stan UMKM Hiasi Puncak HUT Ke-433 Kota Medan
God Bless mengakhiri pentas musik panggung hiburan rakyat pada HUT ke-433 Kota Medan, di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (8/7/2023) malam. (Foto: AS)

Medan-Skalanews | Pentas musik dan ratusan stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menghiasi puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-433 Kota Medan yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (8/7/2023) malam.

Tampak jejeran stand UMKM diserbu para pengunjung. Beranekaragam produk kerajinan dan kuliner tersajikan secara lengkap, sehingga merayu mata pengunjung untuk sekadar cuci mata maupun tertarik untuk membeli.

Salah satu stan kuliner yang paling ramai dikunjungi Warung Martabak Sholeh, dengan ciri khas martabak India dan roti canenya paling digemari pengunjung.

Stan kuliner Warung Martabak Sholeh ramai dikunjungi. (Foto: AS)

Tajuk acara HUT ke-433 Kota Medan ini mengambil tema ‘Bergerak Berkolaborasi’ dikemas dalam konsep Colorful Medan Carnival 2023.

Puncak kemeriahan acara ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahmah, dan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK.

Juga Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, Komandan Komando Distrik Militer 0201/Medan (Dandim 0201/Medan) Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP MSi, para Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Para Camat, Lurah dan Kepling se-Kota Medan.

BACA JUGA : H Faisal Amri: Menjaga Keutuhan NKRI Tanggung Jawab Seluruh Elemen Bangsa

Pembukaan acara diawali dengan tampilan musik tradisional Karo yang dibawakan Jack Sembiring, salah satu peserta Indonesia Got Telent selanjutnya ada penampilan Ipang Lazuardi.

Pentas Musik dan Ratusan Stan UMKM Hiasi Puncak HUT Ke-433 Kota Medan

Dalam pentas musik panggung hiburan rakyat, God Bless tampil dengan lagu hitsnya seperti Semut Hitam, Rumah Kita, Bara Timur dan Bis Kota, mampu menghentakkan seluruh penonton yang memadati Lapangan Benteng Medan, sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian acara.

Sebelumnya Wali kota dan Wakil Wali kota Medan menyerahkan tanda mata bagi para insan seni yang ada di Kota Medan, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya bagi peningkatan seni yang ada di Kota Medan. * SN-AS