Pengamanan dan Sterilisasi Jelang Kedatangan Presiden ke Sumut

Pengamanan dan Sterilisasi Jelang Kedatangan Presiden ke Sumut
Siaga Brimob Polda Sumut, jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Foto:Ist

DeliserdangSkalanews: Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) akan lakukan kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara dalam rangka peninjauan vaksinasi di Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/9). Brimob Polda Sumut lakukan pengamanan dan sterilisasi jelang kedatangan Presiden RI itu ke Sumatera Utara.

Peninjauan Vaksinasi bagi para pelajar, dilakukan Kepala Negara di lokasi di Dusun 1 Desa Emplasmen dan SMKN 1 Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Sebanyak 5 SSK Personel Brimob Polda Sumut diturunkan guna mengamankan jalannya proses rangkaian kegiatan Presiden Republik Indonesia di wilayah Hukum Polda Sumatera Utara.

BACA JUGA: Presiden RI Dijadwalkan Kunjungi Beringin Deliserdang Lalu ke Medan

“Sejak pagi hari personel Brimob sudah diturunkan dan ditempatkan sesuai plotingan dalam pengamanan hari ini,” ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Heriyono.

“Mulai dari Bandara, Rumah Dinas Gubernur dan juga lokasi utama dalam kegiatan bapak presiden sudah dilakukan sterilisasi oleh personel Brimob dan juga TNI,” terangnya.

Menurutnya, proses sterilisasi dilakukan oleh tim Jibom, Wanteror dan KBR Detasemen Gegana sedangkan personel lainnya melaksanakan patroli dan juga pengamanan rute.

Sebelum bertolak ke Jakarta, kepala negara akan memberikan pengarahan kepada Forkompimda se-Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kota Medan. SN-R02