Medan  

Pembangunan Musala MIN Jl Pancing Medan, Butuh Bantuan

Pembangunan Musala MIN Jl Pancing Medan, Butuh Bantuan
Foto: Ist

Medan-Skalanews: Pembangunan Musala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Medan, di Jalan Williem Iskandar sedang dalam proses pengerjaan membutuhkan bantuan segenap pihak.

“Pembangunan Musala madrasah ini kami inisiasi karena tempat yang ada sekarang sangat tidak layak lagi dan sempit, sehingga kerap untuk salat berjamaah, guru dan para siswa harus bergantian,” terang Dra Asnah Siregar MPd, Kepala MIN Pancing Medan didampingi Ketua Panitia Pembangunan Jon Masren Saragih SAg kepada media, Selasa (31/5).

Keduanya berharap, salat berjamaah dapat dilakukan secara maksimal. “Yang pasti tempatnya lebih luas dari yang ada sekarang,” kata Asnah seraya menyebutkan pembangunan Musala ini sudah dimulai sejak tahun ajaran lalu.

Menurutnya, dana pembangunan musala mengandalkan sumbangan para guru, orangtua siswa, alumni dan para donator. “Alhamdulilah untuk pondasi dasarnya sudah berdiri, tinggal penyelesaian lantai dua dan sekarang dalam tahap pengecoran hingga selesai bangunan ini, tentunya tidak terlepas bantuan para pihak sebagai amal jariyah atas pembangunan musala ini”, tambah alumni IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Rencananya, musala ini dapat selesai secepatnya, sehingga bisa dimanfaatkan para siswa untuk praktik salat dan kegiatan ibadah fardu lainnya, merupakan bagian dari pembentukan karakter siswa yang beriman, berilmu dan bertaqwa.

“Insya Allah musala ini mampu menampung jamaah sebanyak 50 orang, namun mengingat siswa kita lebih dari 1000 orang tentunya salat berjamaah tetap dilakukan secara bergantian, karena kondisi keterbatasan tempat,” tambah Jon Masren.

Menurut Asnah dan Jon Masren, pihak sekolah dan Panitia pembangunan berharap kepada para dermawan dapat menyisihkan sebagian rezekinya agar pembangunan musala ini dapat secepatnya di selesaikan.

Jon Masren tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para orangtua siswa yang sudah membantu mendonasikan dananya untuk pembangunan musala MIN Pancing. SN-W16