Medan  

Peletakan Batu Pertama Rehab dan RKB SDIT Tahfizul Quran

Peletakan Batu Pertama Rehab dan RKB SDIT Tahfizul Quran
Foto: Ist

MedanSkalanews: Yayasan Darul Quran Medan yang baru baru ini menetapkan struktur kepengurusannya langsung mengadakan peletakan batu pertama rehab dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDIT Tahfizul Quran menampung santri dan santriwati untuk Tahun ajaran 2022 mendatang.

“Pembangunan lokal baru tersebut diharapkan dapat menampung jumlah santri yang akan menuntut ilmu di SDIT Tahfizul Quran di tahun ajaran 2022 mendatang,” kata Ustaz H Sutan Syahrir SAg MA Ketua pembina Yayasan Darul Quran Medan, kemarin.

Peletakan batu pertama itu secara simbolik baru-baru ini dilakukan oleh para pengurus kenaziran dan yayasan tanah wakaf Madrasah Islamiyah Medan, di Jalan Suluh No 71, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung.

Menurut Sutan Syahrir, rehab sekaligus penambahan lokal tersebut dilakukan karena semakin tingginya keinginan orangtua dalam masyarakat Islam menyekolahkan anaknya di tempat-tempat pendidikan Alquran, seperti Tahfizul Quran.

“Penambahan lokal tersebut juga rencana peruntukannya untuk anak didik di tingkat SLTP,” kata Sutan Syahrir.

Dia mengharapkan dengan adanya pembangunan gedung sekolah baru ini dapat lebih mengoptimalkan fungsi tanah wakaf.

H Suaidi Lubis, Ketua Badan Kenaziran Wakaf Madrasah Islamiyah Medan, mengharapkan dengan adanya pembangunan gedung sekolah tersebut, dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama dalam pendidikan Islam.

Sedangkan DR Zulkifli Nasution MA juga selaku Ketua umum Yayasan Darul Quran Medan memberikan harapan dan optimisme dengan adanya gedung baru tersebut nantinya akan dapat memenuhi kebutuhan anak-anak didik khususnya dalam pendidikan Islam di daerah tersebut.

Dalam peletakan batu pertama tersebut juga disaksikan oleh unsur pengurus Kenaziran dan Yayasan serta  masyakarat setempat yang juga berharap gedung sekolah tersebut nantinya akan dapat menampung dan menerima anak didik baru, terutama untuk anak-anak setempat.

Usai peletakan batu pertama tersebut, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh DR Zulkifli Nasution MA, berharap gedung sekolah tersebut dapat segera rampung dan berharap semua unsur, baik pengurus maupun masyarakat dapat membantu pembangunan tersebut, baik secara moral maupun material. SN | Rel