Ragam  

Pelayanan PT Taspen Tebingtinggi Mengecewakan Pensiunan

Pelayanan PT Taspen Tebingtinggi Mengecewakan Pensiunan
Foto: Ist

TebingTinggi-Skalanews | Pelayanan PT Taspen (Persero) sebagai kantor Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri seharusnya memberikan pelayanan yang baik, apalagi yang dilayaninya adalah para pelayan masyarakat yang sudah lelah selama masa kerjanya sebagai abdi negara yang juga melayani masyarakat.

Namun terjadi hal yang sangat mengecewakan ketika seorang pegawai Taspen di Mall Pelayanan Publik BP7 Tebingtinggi memarahi nasabah (pegawai pensiunan) atas nama SJ saat pengurusan biaya Taspennya.

Harusnya seorang Pegawai PT Taspen berinisial Yeli P memiliki sikap yang baik sebagai seorang pelayan, dikarenakan nasabah Taspen adalah para Pensiunan Abdi Negara, bukan malah berkata kasar kepada para nasabah.

“Ini terjadi kepada saya beberapa waktu yang lalu, saat saya sedang mengurus pensiun saya, dan mendapatkan perlakuan tidak nyaman dari petugas tersebut,” sebut SJ kepada media, Rabu (6/3/2024).

“Pelayanan PT Taspen yang sangat tidak baik dimaksud mengakibatkan kekecewaan bagi para Pensiunan Abdi Negara dan berharap agar Pimpinan Taspen Sumut segera melakukan pembinaan Pelayanan pada instansi Taspen, dan jika dianggap penting menonaktifkan Yeli P demi kenyamanan para Pensiunan Abdi Negara khususnya yang berdomisili di Kota Tebingtinggi,” sambungnya.

Para nasabah yang kecewa juga berniat dalam waktu dekat akan melayangkan surat pengaduan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), agar pelayanan Pegawai PT Taspen lebih menjadi perhatian demi kenyamanan para Pensiunan Abdi Negara. * SN-AS