Medan  

PC PMII: Musda Ke-14 KNPI Medan Cacat Administrasi

PC PMII: Musda Ke-14 KNPI Medan Cacat Administrasi
Rahmat Ritonga dan foto bersama Musda ke-14 KNPI Medan, di Le Polonia Hotel. Foto:Ist

MedanSkalanews: Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan ke-14, di Ballroom Le Polonia Hotel Jalan Jenderal Sudirman Medan berhasil mendudukkan Riza Usty Siregar secara aklamasi sebagai Ketua organisasi itu untuk Periode 2021- 2024. Namun Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahaswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan, Rahmat  Ritonga menilai Musda itu cacat administrasi.

Rahmat Ritonga, kepada media, Selas (14/9), di Medan mengaku miris menyikapi pelaksanaan Musda ke-14 DPD KNPI Medan yang memilih secara aklamasi Riza Usty Siregar sebagai Ketua terpilih Periode 2021- 2024.

“Hemat kami, Ketua karteker, beserta Kepanitiaan Musda ke-14 KNPI Medan yang kemarin terlaksana di Polonia itu cenderung mencoreng nama baik kelembagaan KNPI itu sendiri,” tegas Rahmat Ritonga.

Menurutnya, pembagian undangan untuk pelaksanaan Musda tidak merata. “Ada sejumlah organisasi yang mendapat undangan 1 hari sebelum acara, bahkan ada juga organisasi yang sama sekali tidak diundang. Sementara Musda telah mengklaim perhelatan itu diikuti 46 OKP,” ujarnya.

Menurutnya, lembaga pada lingkup Keluarga Besar Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) Kota Medan tidak diundang.

Dia mengaku sangat kecewa dengan klaim dan peletakan Logo Organisasi PMII dalam acara Musda itu. “Padahal kami sama sekali tidak berhadir di acara,” ujar Rahmat.

Lebih jauh Rahmat menilai pengelolaan kelembagaan KNPI ini seolah bermain-main akan Musyawarah yang harusnya solid dan kompak, justru kini malah sebaliknya.

“Tidak layak, mestinya organisasi yang harusnya merangkul seluruh OKP dan OKI ini malah terkesan menjadikan perpecahan yang berangsur,” tambahnya.