PC NU Deliserdang Persiapkan Raker di Berastagi

PC NU Deliserdang Persiapkan Raker di Berastagi
Suasana rapat persiapan Raker PC NU Deliserdang di Berastagi dalam waktu dekat. Foto: Ist

LubukpakamSkalanews: Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Deliserdang, Kamis (16/9), mengadakan rapat persiapan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021-2022, di kantor PC NU Deliserdang di Lubukpakam.

Rapat persiapan Raker dihadiri seluruh pengurus Rais, Tanfiziah dan badan otonom itu antara lain menyepakati pelaksanaan Reker PC NU Deliserdang di Berastagi, Kabupaten Karo.

KH Amir Panatagama sekali Rais PC NU Deliserdang mengatakan, seluruh pengurus badan otonom dan lembaga-lembaga yang dibawah NU Deliserdang perlu bergandengantangan membesarkan NU.

“Selain kita membutuhkan kuantitas, kita juga mebutuhkan kualitas di pengurusan ini,” ujar Amir Panatagama.

Menurutnya, PC NU dipimpinnnya itu mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk memfilter dan meluruskan isu-isu baik di media online, cetak ataupun di tengah masyarakat yang saat ini sangat gencar menyudutkan tokoh-tokoh NU ataupun organisasi dan lembaga NU. “Itu semua kewajiban kita meluruskannya dan menyadarkan mereka,” katanya.

Sementara itu KH Mukti Ali selaku Wakil Syuriah dalam paparannya mengatakan, tugas pengurus dan lembaga NU itu ada dua. “Pertama adalah fardhu ‘ain tugas ini kewajiban seluruh pengurus memperkenalkan NU dan program serta memperbanyak ranting-ranting NU  di desa atau kelurahan masing-masing,” katanya.

Kemudian tugas yang kedua, kata Mukti, adalah dianggap Fardu kifayah, yakni menjalankan amanat organisasi, aktif di organisasi, mengikuti rapat-rapat organisasi membesarkan organisasi atau lembaga-lembaga atau badan otonom masing-masing yang sudah diamanatkan.

Pada bagian lain, Dr Salamuddin MAg selaku Ketua Lakpesdam NU Deliserdang mengusulkan, hendaknya segala bentuk kegiatan atau rapat-rapat NU Deliserdang hendaknya diliput oleh media, baik media online, media cetak ataupun elektronik.

“Kita punya radio  kita punya lembaga penyiaran, punya media online, alangkah bagusnya kegiatan-kegiatan seperti ini diliput media, agar gaung NU Deliserdang diketahui masyarakat secara luas,” sarannya.

Sementara itu, Sekretaris PC NU Deliserdang H Khairul Anwar mengatakan tujuan pertemuan tersebut agar para pengurus serta pimpinan-pimpinan lembaga serta Banom dapat mempersiapkan agenda dan program kerja dalam satu tahun ke depan. SN-Kh