Medan  

PC Himmah Kota Medan Minta Anulir SK Penonaktifan

PC Himmah Kota Medan Minta Anulir SK Penonaktifan
Konferensi Pers PC Himmah Kota Medan bersama Komisariat Himmah se-kota Medan. Foto: Ist

MedanSkalanews: Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC Himmah) Kota Medan minta Pimpinan Wilayah (PW) Himmah Sumatera Utara (Sumut) menganulir dan menarik Surat Keputusan (SK) penonaktifan PC Himmah Kota Medan Periode 2020-2022.

“SK tersebut cacat administrasi dan tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himmah,” tegas Ketua Himmah Kota Medan Mudhofir Hawari Azizi dalam Konferensi Pers bersama Komisariat Himmah se-Kota Medan, Kamis kemarin.

Mereka mengklarifikasi terkait SK yang diterbitkan Pimpinan Wilayah (PW) Himmah Sumut. Menganggap surat tersebut cacat administrasi dan tidak sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO) Himmah.

Mudhofir juga menilai pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PC Himmah Kota Medan tidak layak, karena yang diangkat bukan Kader Aktif Himmah.

“Yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Himmah Kota Medan itu merupakan mahasiswa drop out dari Kampus Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah. Ini kami nilai melanggar AD/ART Himmah, Pasal 5 tentang masa keanggotaan,” tegas Mudhofir.

Mudhofir memberikan waktu kepada PW Himmah Sumut untuk menganulir dan menarik kembali SK Penonaktifan yang di dalamnya banyak kecacatan yang membuat kemunduran dalam berorganisasi.

“Kami memberikan waktu 3×24 Jam kepada PW Himmah Sumut untuk menarik kembali SK Penonaktifan Ketua dan Sekretaris PC Himmah Kota Medan yang telah banyak mengandung kecacatan,  itu justru membuat kemunduran dalam berorganisasi,” katanya. SN-W22