Medan  

Patrol Blue Light Patrol di Daerah Rawan Kota Medan

Patrol Blue Light Patrol di Daerah Rawan Kota Medan
Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan di Halo Polisi Poldasu. Foto: Ist

MedanSkalanews: Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan ST SIK mengatakan, pihaknya melakukan Patrol Blue Light Patrol di malam hari pada tempat yang rawan tindakan kriminal, membentuk tim khusus yang standby/on call 24 jam pada pos yang telah ditentukan.

Statemen Rona Tambunan itu mengudara dalam dialog interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara, Rabu (17/11) petang yang berlangsung daring, bekerjasama dengan RRI di channel 94,3 Pro 1 FM Medan dipandu hostnya Azka Fikri.

Dialog Interaktif mengambil tema, upaya Polsek Medan Timur dalam Guantibmas/kriminalitas akibat dampak Covid-19, didampingi Humas Polda Sumut PS Kaur Mitra Subbid Penmas Jamaluddin SSos dan Baur Subbid Penmas Bid Humas Poldasu Aiptu Widodo.

Menurut Kapolsek Medan Timur, selain Patrol Blue Light Patrol, pihaknya berupaya mengantisipasi Guantibmas kriminalitas, dengan melakukan tindakan preemtif dan preventif, berbagai penyuluhan melalui Bhabinkamtibmas dan 3 pilar dengan melakukan PPKM siang dan malam.

Berbicara penanganan Covid-19, menurut Rona Tambunan, sasarannya dalam vaksinasi adalah para lansia, pelajar dan remaja, selalu mengadakan penyuluhan maupun sosialisasi Prokes melalui Bhabinkamtibmas dan mobile dengan pengeras suara, bersama instansi terkait melakukan Ops Yustisi.

Masa PPKM darurat sampai PPKM level 2, pihaknya juga melakukan tindakan berupa teguran lisan maupun tulisan, membagikan masker dan handsanitizer, Bakti Sosial dengan pemberian Sembako serta nasi kotak, mendirikan Posko Pasar Tradisional di Pasar Sambu Medan.

Pihaknya juga  melakukan penyemprotan disinfektan bersama 3 pilar, laksanakan program 3T (Testing, Tracing, Treatment) melalui aplikasi Silacak terhadap warga yang terpapar yang bekerjasama dengan instansi terkait (Nakes).

Menurut Rona Tambunan, pihaknya juga telah melaksanakan vaksinasi Tahap I sebanyak 9 kali, vaksinasi Tahap II juga sudah 9 kali, dengan dosis yang telah disalurkan sebanyak 7.998 dosis. SN-Rel