Medan  

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Lapangan Benteng Medan

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Lapangan Benteng Medan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (3/11), meninjau kegiatan vaksinasi di Lapangan Benteng, Medan. Foto: Ist

MedanSkalanews:  Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (3/11), meninjau kegiatan vaksinasi di Lapangan Benteng, Medan.

Turut mendampingi kedua pimpinan TNI dan Polri ini Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi dan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Alrahman.

Sejak pagi hari tampak warga Medan telah terkonsentrasi di Lapangan Benteng. Mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama ini. Dalam kegiatan ini sasaran yang diprioritaskan adalah lansia atau lanjut usia.

Selain itu remaja atau pelajar juga jadi sasaran prioritas vaksinasi ini untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah (Pemda). Vaksinasi dosis 1 ini ditargetkan diikuti 47.200 peserta.

Lokasi vaksin tersebar pada 14 titik wilayah Sumatera Utara (Sumut). Vaksinasi juga dilakukan secara door to door di tiga kecamatan.

Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubernur Sumut dan Sekda Kota Medan mendatangi setiap meja vaksinator untuk memastikan vaksinasi ini berjalan dengan baik.

Dari Lapangan Benteng Medan juga, Panglima TNI dan Kapolri sempat menyapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten/kota di Sumatera Utara secara virtual. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menanyakan jumlah vaksinasi yang telah dilakukan serta jumlah ketersediaan vaksin. SN-R