Medan  

Panglima Divisi Peta Sumut Ajak Jaga Kondusivitas

Panglima Divisi Peta Sumut Ajak Jaga Kondusivitas
Ir Khairi Amri. Foto-Ist

MedanSkalanews: Panglima Divisi Pembela Tanah Air (Peta) Sumatera Utara (Sumut), Ir Khairi Amri mengimbau seluruh komponen anak bangsa agar senantiasa menjaga kondusivitas, persatuan dan kesatuan di tengah pluralitas bangsa yang beragam, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri.

“Mari kita jaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan di tengah pluralitas bangsa yang beragam ini dengan tetap berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ujar Khairi Amri, Kamis (20/1), di Medan.

Menurut Khairil Amri, selain menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, seluruh komponen anak bangsa dan generasi muda khususnya, tetap terus mewaspadai dari berbagai ancaman yang mengganggu stabilitas dan kedaulatan bangsa dan negara sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga.

“Apapun ceritanya, NKRI adalah harga mati yang harus kita jaga demi kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis dengan bingkai kebhinnekaan,” ujar Khairi Amri yang juga menjabat sebagai Ketua Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Kota Medan ini.

Panglima Divisi Peta Sumut ini menambahkan, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara umumnya, untuk senantiasa menjaga kondusivitas dan terciptanya suasana Kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya di wilayah Hukum Polda Sumatera Utara. Senantiasa tetap menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari wabah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di negeri ini.

Terkait penanganan progam vaksinasi nasional, aktivis ini mengapresiasi kinerja TNI dan  Polri khususnya Polda Sumatera Utara dan jajarannya, yang turut menyukseskan program vaksinasi nasional yang bertemakan; Aku Sehat, Anda Sehat, Bangsa Kuat. SN-W16