Medan  

Orangtua Antusias, Vaksinasi Anak Mulai Dilaksanakan di Medan

Orangtua Antusias, Vaksinasi Anak Mulai Dilaksanakan di Medan
Para peserta vaksinasi anak saat melakukan pendaftaran menunggu giliran. Foto:Ist

MedanSkalanews: Setelah sukses  dilaksanakan di Jawa-Bali, Vaksinasi Covid 19 khusus bagi anak usia 12-17 tahun kini mulai dilaksanakan di Medan.

Untuk wilayah Kecamatan Medan Denai, salah satu lokasi yang dijadikan pusat pelayanan adalah UPT Puskesmas yang terletak di Jalan Jermal XV Medan.

Pelayanan bagi vaksinasi anak saat ini sedang berjalan, dilaksanakan Senin sampai Kamis setiap pekannya dan sudah dimulai sejak Senin (05/07).

Kepala Lingkungan V Kelurahan Denai Medan, Saputra, Rabu (07/07) menyebutkan, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terbilang tinggi.

Hal itu terbukti dengan jumlah antrean yang demikian panjang, namun melalui penanganan yang sabar dan profesional semua bisa terlayani dengan baik sesuai jadwal setiap hari kerja.

Peserta Bebas

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh masing-masing Kepala Lingkungan di Kelurahan Denai, persyaratan untuk mengikuti program vaksinasi anak tersebut tiap orangtua membawa fotocopy Kartu Identitas Anak (KIA) atau fotocopy Kartu Keluarga (KK). Sedangkan waktu  pelaksanaan  Senin s/d Kamis pukul  08.00 s/d 11.00 WIB.

Sementara itu program vaksinasi bagi kalangan  usia 18+ tetap berjalan sebagaimana biasa dengan jadwal yang sama. 

Informasi diperoleh menyebutkan, minat masyarakat untuk mengikuti vaksin lumayan besar, sedangkan peserta bebas dari mana saja, yang penting warga Medan sesuai KTP yang masih berlaku. SN-KB