Medan  

Nispul Khoiri: Almarhum Putra Terbaik UINSU

Nispul Khoiri: Almarhum Putra Terbaik UINSU
Kata-kata Takziah keberangkatan jenazah almarhum Muhammad Aswin Hasibuan dari rumah duka. Foto:|Ist

DeliserdangSkalanews: Mewakili Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Wakil Rektor III Dr Nispul Khoiri MAg mengungkapkan duka mendalam, almarhum Drs Muhammad Aswin Hasibuan MAP merupakan putra terbaik UINSU.

Menurut Nispul, Keluarga Besar Civitas Akademika UINSU sangat kehilangan putra terbaik kampus tersebut. Drs Muhammad Aswin Hasibuan MAP,  Selasa (27/7), sekira pukul 04.50 WIB berpulang ke Rahtullah, di Rumah Sakit Haji Medan karena sakit.

“Kepergian almarhum terasa begitu cepat dan tanpa ada tanda-tanda jika almarhum akan pergi menghadap Allah SWT,” kata Nispul Khoiri saat menyampaikan kata-kata takziah melepas keberangkatan almarhum dari rumah duka.

Menurutnya, kepergian almarhum yang terasa cepat juga dirasakan seluruh keluarga besar Civitas Akademika UINSU mengingat beberapa hari sebelumnya, Muhammad Aswin masih meluangkan waktunya sebagai Ketua Panitia Penyembelihan Kurban di Kampus UINSU.

Hadir melayat di rumah duka yang beralamat di Jalan Masjid, Komplek Alam Lestari, Pasar XI Bandar Klippa, Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, tampak Rektor UINSU Prof Dr  Syahrin Harahap MA, Wakil Rektor III Dr Nispul Khoiri MAg, Pimpinan Dekanat dan Warga Civitas Akademika UINSU, larut dalam duka yang mendalam atas kepergian almarhum Drs Muhammad Aswin Hasibuan, MAP, Wakil Koordinator Kopertais Wil IX Sumut itu.

“Innalilahi Wainnailahirajiun, segenap keluarga besar Civitas Akademika UINSU mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya putra terbaik kampus tersebut.  “Inilah takdir Allah SWT yang siapapun tidak tahu kapan saatnya dipanggil dalam kondisi bagaimana pun, oleh karenanya sebagai orang yang beriman, tentu kita sudah siap dengan segala amal yang kita kerjakan menghadapi kematian sebagai rahasia Allah SWT,” ujar Nispul Khoiri dalam kata takziah mewakili Rektor Prof Syahrin Harahap.

Almarhum Drs Muhammad Aswin Hasibuan MAP sepanjang berdinas di UINSU memiliki dedikasi dan komitmen pada tugas yang diserahkan Pimpinan UINSU, tanpa pernah menolak.

“Beliau sudah tunjukkan dedikasi dan totalitas dalam setiap penugasan oleh Pimpinan, termasuk sebagai Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IX yang lingkup kerjanya mengunjungi Pimpinan Kampus berbasiskan Islam se-Sumatera Utara, tentu ini membutuhkan stamina prima. Kemudian beberapa waktu lalu almarhum diberikan amanah sebagai Ketua Panitia Kurban di lingkungan UIN Sumut, dan almarhum melaksanakan dengan baik, mulai dari perancanaan hingga pendistribusiannya, tanpa pernah lelah dan penuh tanggungjawab”, tambah Ketua ISNU Sumatera Utara ini.

Di samping bertugas sebagai Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IX, Ketua Panitia Kurban, juga almarhum tercatat sebagai Pengurus BKM Masjid Ulul Albab Kampus UIN Sumut di Jalan Sutomo Medan.

“Kita bersaksi bahwa almarhum ini orang baik, orang saleh Insya Allah Husnul Khatimah”, tambah Dr Nisful mengakhiri kata takziahnya. SN-as