Muspika Patumbak Gelar Operasi Yustisi dan Pembagian Masker

Muspika Patumbak Gelar Operasi Yustisi dan Pembagian Masker
Warga tak menggunakan masker langsung mendapat teguran dan hukuman menyayikan lagu Indonesia Raya serta hukuman Push Up. Satu persatu lalu diberi masker. Foto:SN-Ist

PatumbakSkalanews: Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Patumbak, Selasa kemarin, menggelar operasi yustisi dan pembagian masker guna pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kecamatan Patumbak. Operasi yustisi dikonsentrasikan di Pasar perbelanjaan dan di Pertigaan Tugu Desa Patumbak.

Diawali dengan apel konsolidasi di halaman kantor Desa Patumbak Satu dipimpin Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane. Turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Patumbak,  AKP Neneng, Komandan Rayon Militer (Danramil) 15/DT diwakili Bintara Pembina Desa (Babinsa), personel Kepolisian Sektor (Polsek) dan Kepala Desa (Kades), Kepala Dusun (Kadus) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Patumbak.

Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane dalam operasi yustisi mengimbau dan menyampaikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Untuk warga yang tidak memakai masker langsung mendapat  teguran dan hukuman menyanyikan lagu Indonesia Raya serta hukuman push up. Satu persatu lalu diberi masker.

“Operasi Yustisi ini sebagai kepedulian Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Patumbak guna pencegahan penyebaran Covid-19. Serta untuk membangun masyarakat tertib sesuai dengan protokol Kesehatan Covid-19. Pemerintah Kecamatan Patumbak akan terus mensosialisasikan perilaku hidup sehat dan bersih sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, ” tegas mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lubukpakam itu. SN-Rel