Minta DPRD Tertibkan Serikat Pekerja Buruh No PUK di Langkat

Minta DPRD Tertibkan Serikat Pekerja Buruh No PUK di Langkat
Audiensi KSPSI-FTI 1973 Kabupaten Langkat Pengadilan Sembiring SH Bsc dan rombongan, Kamis (4/8), di ruangan Ketua DPRD Langkat. Foto:Ist

LangkatSkalanews: Ketua KSPSI-FTI 1973 Kabupaten Langkat Pengadilan Sembiring SH Bsc dan rombongan, Kamis (4/8), mengunjungi Ketua DPRD Langkat Sribana PA. Mereka minta Ketua DPRD menertibkan Serikat Pekerja Buruh No PUK di Langkat.

Didampingi Sekjen KSPSI-FTI 1973 Kabupaten Langkat Yudhi Budianto, staf dan Bendahara Sarah Ginting SH audiensi itu memperkenalkan keberadaan KSPSI-FTI 1973 di Langkat secara resmi dan diakui Kemenkumham dan sudah terdaftar di Disnaker Kabupaten Langkat.

“Kami KSPSI-FTI 1973 siap berkerjasama dengan Pemkab Langkat untuk tujuan Langkat yang kondusif aman dan sejahtera,” kata Pengadilan.

KSPSI-FTI 1973 menyampaikan sejumlah poin penting dan minta untuk ditindaklanjuti DPRD Langkat Sribana PA. Adalah peyesuian harga jasa Bongkar Muat di seluruh wilayah kerja Kabupaten Langkat,  baik di pabrik-pabrik maupun di sektor lainnya.

Menertibkan Organisasi Serikat Pekerja/Buruh di Kabupaten Langkat agar Serikat Pekerja yg No.PUK nya tidak tercatat di Dinas Ketenagakerjaan agar ditindak tegas, karena hanya membuat suana tidak kondusif.

Ketua Pengadilen Sembiring juga meminta DPR Langkat berkoordinasi dengan pihak Polres Langkat terkait pernertiban Serikat Pekerja/Buruh yang No.PUK tidak tercatat pada Dinas Ketenagakerjaan Langkat.

Ketua DPRD Langkat Sribana PA meyambut baik usulan dan permohonan Ketua KSPSI-FTI 1973 Langkat. Dia berjanji akan segera menindaklanjutinya dan sekaligus mengkoordinasikan dengan pihak terkait terutama aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian.

Sribana juga berpesan agar selalu menjaga keamanan di Langkat dan selalu berkoordinasi dengannya secara langsung bila ada masalah di lapangan. “Jagan sampai terprovokasi dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin membuat Langkat tidak kondusif,” katanya.

Akhir pertemuan, audiens berfoto bersama Ketua DPRD Langkat dan bertukar cenderamata berupa Tepak Sekapur Sirih berlogokan DPRD Langkat kepada Ketua Pengadilen Sembiring. SN-TO