Medan  

Menista Agama Bagai tak Jera, Hukum Berat Kece si Youtuber

Menista Agama Bagai tak Jera, Hukum Berat Kece si Youtuber
TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk Buka Bicara. Foto: Ist

MedanSkalanews: Penistaan atau penodaan agama kerap terus terjadi akhir-akhir ini. Sepertinya mereka yang melakukan perbuatan menista agama tidak jera. Hal ini justru menjadi suatu pertanyaan sekaligus keprihatinan.

Agama merupakan kehormatan sekaligus kemuliaan bagi setiap pemeluknya, tidak pantas dinistakan ataupun dijadikan bahan gurauan untuk maksud dan tujuan tertentu.

Termasuk ucapan sang Youtuber bernama Muhammad Kece yang saat ini menjadi viral di jagat maya. Kece viral bukan karena prestasi, bukan karena wajahnya yang tampan dan bukan pula seorang publik figur yang tersohor. Kece hanyalah seorang warga negara biasa yang sekadar mencari sensasi dengan mengobarkan frase kebencian kepada umat Islam, tanpa sadar karena perbuatan tersebut dapat menimbulkan persoalan hukum, politik dan sosial akibat menista agama.

Berbagai kecaman hujatan serta sumpah serapah disampaikan Umat Islam yang tersakiti dengan sensasi tersebut. Beberapa Ormas Islam bahkan Menteri Agama sekalipun mengecam dan menyesalkan perbuatan yang dilakukan Kece, tanpa berpikir dampak sosial akibat perbuatannya tersebut.

“Apa yang dilakukan seseorang Youtuber disebut bernama lengkap Muhammad Kace Almurtadhin, ini suatu bentuk penghinaan sekaligus penistaan agama luar biasa, sungguh ini perbuatan biadab karena sudah menyentuh fundamental aqidah Umat Islam, Alquran dan kemuliaan Rasullullah SAW dilecehkan secara terbuka,” ucap Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk MA kepada Media, Selasa (24/8) lewat sambungan telepon.