Medan  

Medan Mall Segera Dikelola Perusahaan Baru

Medan Mall Segera Dikelola Perusahaan Baru
Foto: Ist

MedanSkalanews: Pusat Perbelanjaan Modern Plaza Medan Mall beserta Pusat Grosir dan kios yang ada di belakangnya, kini sudah masuk menjadi aset Pemerintah Kota (Pemko) Medan terhitung 12 November 2020.

Pengelola Medan Mall PT Brahmana Debang Kencana (BDK), tidak lagi menjadi pengelola Pusat Perbelanjaan Plaza Medan Mall.

Informasi di lapangan terkait berakhirnya kerjasama pengelolaan Medan Mall, beberapa petugas sekuriti PT Brahma Debang Kencana sudah mulai bersiap meninggalkan posnya masing-masing, karena tidak lama lagi pengelolaan Medan Mall akan beralih ke pihak lain.

“Ini pun kami bekerja efektif sampai tanggal 15 November ini, setelah itu ya tidak bekerja lagi di bawah bendera manajemen PT BDK, segala hak selama bekerja segera dibayarkan perusahaan, selanjutnya setelah lewat tanggal tersebut, penanggung jawab keamanan di Mall dan sekitarnya menjadi tanggung jawab pihak lain”, ujar salah seorang sekuriti yang bertugas di kawasan Mall ini yang enggan disebutkan namanya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa sekuriti yang bertugas selama ini pun sudah ditawari bekerja kembali bergabung di salah satu perusahaan outsourcing pengamanan, namun mayoritas sekuriti masih pikir-pikir.

“Informasi yang kami terima, ada perusahaan outsourcing pengamanan yang nantinya diserahkan soal pengamanan, namun kami sekuriti lama masih berpikir, sebab sistem upah dan jam kerja jauh berbeda dari manajemen PT BDK.

Jam kerja 12 jam dengan libur dua hari dengan upah sekira Rp2.600.000, dengan kondisi komplek yang luas dan risiko kerja yang tinggi, sangat tidak mungkin menerima tawaran seperti itu,” tambah pria berkumis ini.