Kampus  

Maraimbang: Siap Realisasikan Program Kerjasama Antarlembaga

Siap Realisasikan Program Kerjasama Antar Lembaga
Dekan FIS UIN Sumut, Maraimbang Daulay. Foto: Ist

MedanSkalanews : Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), segera merealisasikan program kerjasama antarlembaga yakni Harian Mimbar Umum Medan dan Politeknik Negeri Media Kreasi Jakarta yang sudah diteken masing-masing pihak. Sementara pihak UINSU  sendiri langsung diteken Rektor Prof Dr Syahrin Harahap MA beberapa waktu lalu di Kampus IV Tuntungan. Nota kesepakatan itu dibuat dalam Memorandum of Understanding (MoU) menyangkut format dan program kerjasama yang sudah disepakati.

“Tindaklanjut MoU dimaksud, ke depan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi konsentrasi Jurnalistik akan praktik magang di Mimbar Umum dan bagi lulusannya akan direkrut jadi wartawan di harian Mimbar Umum Medan. Sementara dengan Politeknik Media Kreatif Jakarta, kita akan menerima dosen tamu dari Politeknik Media Kreatif untuk mengajar di Prodi Ilmu Komunikasi, lalu mahasiswa kita akan mengikuti kelas pembelajaran di kampus Politeknik Media Kreatif yang berlokasi Medan,” ujar Dr Maraimbang Daulay MA, Dekan FIS UINSU kepada media, Sabtu (25/9) di Medan.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial ini, turunan dari Nota Kesepakatan ini segera direalisasikan khususnya di Program Studi Komunikasi, mengingat Prodi ini termasuk salah satu Prodi favorit, sehingga percepatan realisasi kerjasama tersebut harus segera diwujudkan.

“Program-program turunan tersebut sudah diinisiasi dalam bentuk penandatangan Memorandum of Action (MoA), baik dengan Politeknik Media Kreatif Jakarta maupun dengan Mimbar Umum oleh Dekan FIS UIN Sumatera Utara dengan pimpinan kedua lembaga tersebut, yang pada intinya percepatan realisasi atas kerjasama tersebut segera kita sikapi,” tambah Dr Maraimbang.