Daerah  

Mahasiswa KKN UINSU Buka Pojok Baca

Mahasiswa KKN UINSU Buka Pojok Baca
Meningkatkan minat baca masyarakat Desa Siundol Julu, Mahasiswa KKN Kelompok 176 UINSU membuka pojok baca di Aula Desa Siundol Julu, Selasa (26/07). Foto:Ist

Palas-Skalanews: Meningkatkan minat baca masyarakat Desa Siundol Julu, Mahasiswa KKN Kelompok 176 UINSU membuka pojok baca di Aula Desa Siundol Julu, Selasa (26/07).

Paet Hasibuan, mahasiswa KKN kelompok 176 UINSU mengatakan minat membaca di kalangan masyarakat Siundol Julu masih sangat rendah, ditambah akibat pandemi Covid-19 yang membuat peroses belajar mengajar di sekolah terhambat, akibatnya masih banyak adik-adik Sekolah Dasar (SD) yang belum bisa membaca.

Andre Hasibuan Ketua KKN Kelompok 176 UINSU mengatakan koleksi buku yang sudah tersedia sampai hari ini di pojok baca lebih dari 60 buku dan sampai saat ini mahasiswa KKN masih membuka donasi buku bagi kaum dermawan yang ingin meringankan tangannya demi mencerdaskan masyarakat lewat pojok baca.

Menurut Andre Hasibuan, pojok baca selalu di buka setiap harinya kecuali hari minggu mulai pukul 16:00 WIB sampai Magrib, dan adik-adik dari Sekolah Dasar sangat antusias datang belajar, di lihat dari keaktifan mereka selalu hadir sebelum pukul 16:00 WIB, ada yang membawa buku masing-masing untuk mengerjakan tugas sekolahnya, ada yang ingin belajar membaca, ada juga yang ingin belajar mengaji dan tidak sedikit juga datang untuk membaca komik.

Andre Hasibuan berharap Pojok Baca ini akan terus di buka meskipun mahasiswa nanti sudah selesai KKN di Desa Siundol Julu demi terwujudnya masyarakat yang cerdas dan membudayakan membaca mulai sejak dini. SN-W26